Banyak Bug, Xiaomi Setop Update Android Oreo untuk Mi A1

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Pada akhir 2017, update Android 8.0 Oreo resmi digulirkan untuk smartphone Xiaomi Mi A1. Namun belum ada sebulan, pembaruan itu terpaksa harus disetop peredarannya, karena banyaknya keluhan soal bug yang merusak kinerja ponsel.

Sebuah screenshot menjadi bukti bahwa Xiaomi telah mengonfirmasi kabar penghentian peredaran ponsel tersebut sementara update Oreo untuk Mi A1 juga tengah dipersiapkan.

Para pengguna yang telah meng-update Oreo di Mi A1 juga mengeluhan hal serupa terutama soal kinerja baterai yang terlalu payah. Beberapa laporan menyebutkan bahwa masalah terkurasnya baterai ada hubungannya dengan fungsi Bluetooth pada ponsel.

[Baca juga: Sambut Tahun Baru, Xiaomi Hadiahkan Android Oreo ke Pengguna Mi A1]

Sementara itu, pengguna lainnya mengeluh bahwa tampilan notifikasi tidak berfungsi dengan baik dan beberapa lainnya mengeluhkan mereka tidak bisa menerima panggilan telepon saat display ponsel dalam keadaan mati.

Update Android 8.0 untuk Xiaomi Mi A1 yang dirilis pada 31 Desember 2017 silam memiliki ukuran layar 5.50-inch dengan kapasitas RAM 4GB. Update pada ponsel ini termasuk fitur-fitur baru seperti notifikasi, channel notifikasi, mode Picture-in-Picture Autofill Framework, pilihan Smart Text, emoji-emoji baru dan masih banyak lagi. [WW/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here