Ini Bukti Sony Siapkan Ponsel Layar OLED

Telset.id, Jakarta – Ramai rumor menyebutkan bahwa Sony tengah mengerjakan ponsel dengan layar OLED yang akan diluncurkan tahun ini. Desas-desus ini sebelumnya masih diragukan, tapi bocoran yang tiba-tiba muncul minggu ini tampaknya bisa memperjelas semuanya.

Pelatihan rekrutmen yang diberlakukan Sony untuk Display Engineer baru-baru ini menjadi bukti bahwa raksasa elektronik asal Jepang itu tengah mengerjakan produksi ponsel dengan display OLED.

Ditemukan, salah satu berkas uraian tugas berisi tulisan “Tampilan drive/integrasi OLED ke produk ponsel (desain/verifikasi/produksi)”. Daftar kompetensi fungsional juga menjadi bukti tambahan. Nomor kedua dalam daftar tersebut menuliskan keharusan persyaratan ujicoba produk ponsel dengan layar OLED.

Berkas daftar pekerjaan tersebut mencatat bahwa posting-an pertama kali dilakukan pada bulan November 2017, dan diperbarui lagi pada 12 Januari 2018.

Tapi, masih belum ada informasi pasti soal akan diaplikasikan ke ponsel yang manakah teknologi layar OLED tersebut. Namun yang pasti, pembaruan ini tentu akan menjadi andalan Sony. Sementara itu, pesaing Sony sendiri telah beralih ke OLED setelah mandek di teknologi LCD.

Tampilan OLED kemungkinan akan menjadi pembaruan umum yang akan diusung banyak produsen ponsel tahun ini. Terutama mereka yang berniat menggabungkannya dengan pemindai sidik jari di bawah layar—dimana teknologi ini hanya bisa dikembangkan dengan menggunakan layar OLED.

Pada CES tahun lalu, Sony memamerkan televisi Bravia A1E, layar televisi 4K OLED pertama yang juga mampu mengeluarkan suara dari layar, berkat teknologi Acoustic Surface. Tahun ini, Sony mengeluarkan A8F, televisi berteknologi serupa dengan desain yang lebih tradisional. [WW/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here