Mirip-mirip, Ini Beda Spek Redmi 8A Pro, Redmi 8A dan Redmi 8

Spesifikasi Redmi 9
Lifestyle Flat Lay Background With flower pots, green leaves, botanical elements and supplies ; Shutterstock ID 1023321946; Purchase Order: -

Telset.id, Jakarta – Meski diklaim sebagai upgrade untuk seri Redmi 8A, namun ternyata spek Redmi 8A Pro memiliki perbedaan yang bisa dibilang tipis. Lalu apa saja perbedaan diantara Redmi 8A, Redmi 8A Pro dan Redmi 8 yang diluncurkan Xiaomi ini?

Jika dibandingkan dengan Redmi 8, masih banyak kesamaan spesifikasi dan fitur diantara ketiga produk tersebut. Tapi sebelum membahas soal perbedaanya, kita akan mengulas kesamaan antara ketiga produk ini.

Persamaan yang pertama yaitu pada ukuran layar, dimana Redmi 8A, Redmi 8A Pro dan Redmi 8 ini memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+. Ketiganya juga memiliki notch dengan desain Dot Drop yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Pro Punya Kamera Lebih Baik}

Lalu persamaannya diantara ketiganya juga ada pada dapur pacu yang digunakan, yaitu ditenagai oleh Snapdragon 439 Octa-Core 2.0 GHz. Lalu persamaan lainnya ada pada kamera selfie yang digunakan yaitu dengan sensor 8MP F/2.0.

Dan yang terakhir adalah kapasitas baterai yang juga menjadi fitur pamungkas trio Redmi 8, dimana ketiganya mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan mendukung pengisian daya 18W.

Sekarang membahas perbedaan ketiganya. Tentunya peningkatan pertama yang diusung pada spek Redmi 8A Pro ada pada sisi kamera. Redmi 8A Pro kini tampil dengan dual kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP (depth sensor).

Ini sekaligus menjadi seri Redmi A pertama yang menggunakan dual kamera dibagian belakang. Sementara pada Redmi 8A masih menggunakan single sensor.

{Baca juga: Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?}

Menggunakan dual kamera dibagian belakang justru membuat Redmi 8A Pro jadi mirip dengan Redmi 8. Konfigurasi yang digunakan pun tetap sama yaitu 13MP dan 2MP Depth Sensor.

Perbedaan antara Redmi 8A Pro dengan Redmi 8 rupanya hanya terletak pada keberadaan sensor fingerprint. Redmi 8 dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang bodi perangkat. Sementara Redmi 8A Pro masih sama dengan Redmi 8A, tampil tanpa modul sensor fingerprint.

Melihat perbedaan antara spesifkasi ketiga perangkat tersebut, tentu sangatlah minim. Untuk itu Xiaomi Indonesia punya strategi lain dalam memasarkan ketiga produknya tersebut agar tak saling tumpang tindih satu sama lain.

{Baca juga: Hasil Tes Kamera Redmi 8: Kameranya Apik!}

Seri Redmi 8A dan Redmi 8A Pro tersedia dengan pilihan memori yaitu RAM/Storage 2GB/32GB dan 3GB/32GB, dengan perbedaan signifikan pada kamera utama.

Sedangkan untuk Redmi 8, kini hanya tersedia dengan pilihan memori yaitu 4GB/64GB. Pilihan memori lain untuk Redmi 8 rupanya telah tidak diproduksi. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here