Microsoft Luncurkan Windows 10 S, Khusus Untuk PC Low-end

Windows 10 S

Telset.id, Jakarta – Jika biasanya laptop yang menjalankan OS Windows 10 diharuskan memiliki spesifikasi mid-end, kini Microsoft meluncurkan versi Windows 10 yang bisa dijalankan pada PC low-end yakni Windows 10 S.

Menurut halaman resmi Microsoft, Windows 10 S didesain untuk keperluan pendidikan saja dan cocok untuk digunakan oleh murid dan guru. Karenanya, OS tersebut mampu berjalan di PC low-end namun tetap memberikan performa maksimal karena proses di dalamnya lebih disederhanakan lagi jika dibandingkan Windows 10 Pro.

Misalnya saja soal aplikasi, Microsoft menjelaskan jika Windows 10 S hanya kompatibel dengan aplikasi yang ada di Windows Store saja. Hal itu karena Microsoft ingin memberikan hal lainnya selain performa maksimal, yakni keamanan.

[Baca Juga: Booting Windows 10 Lemot? Begini Cara Atasinya]

“Dengan membatasi aplikasi yang hanya ada di Windows Store saja, sangat ideal untuk orang-orang yang lebih suka ketenangan pikiran dan menghilangkan resiko men-download aplikasi di tempat lainnya,” jelas Microsoft.

Microsoft juga menjelaskan selain membatasi aplikasi yang hanya boleh di Windows Store saja, pengguna Windows 10 S sudah disediakan browser default yang diklaim aman yakni Microsoft Edge serta Windows Defender sebagai “benteng pertahanan”.

[Baca Juga: Wah Microsoft Taruh Iklan di File Explorer Windows 10]

“Microsoft Edge adalah browser default yang lebih aman daripada Chrome atua Firefox,” klaim Microsoft.

Jika Anda sudah menggunakan Windows 10 Pro yang asli, maka WIndows 10 S tersedia gratis untuk Anda dengan masuk ke halaman Settings > Update & security > Activation. Kemudian di bawah Upgrade your edition of Windows, pilih Go to Store. (FHP/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here