Wah Microsoft Taruh Iklan di File Explorer Windows 10

Telset.id, Jakarta – Microsoft mulai menjadikan salah satu OS jagoannya yakni Windows 10 menjadi tempat iklan yang mau tidak mau harus dilihat oleh penggunanya karena perusahaan yang dibangun Bill Gates tersebut “tertangkap” memunculkan iklan di File Explorer Windows 10.

Dilansir Tim Telset.id dari The Verge, Microsoft baru saja memunculkan iklan OneDrive pada File Explorer Windows 10 tepatnya di bagian Quick Access. Terlihat pada gambar di bawah ini, iklan yang ditampilkan memperlihatkan tawaran best deal 1TB bagi penggunanya yang mau merogoh kocek sebesar $6.99 atau sekitar Rp 93 ribuan per bulannya.

[Baca Juga: Android Siap Salip Windows Sebagai “Raja OS”]

Pada sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan jika iklan itu merupakan sebuah “tip” yang otomatis akan hilang jika pengguna memilih tombol antara Learn More atau Not Now.

“Notifikasi dalam File Explorer Windows 10 dirancang untuk membantu pengguna Windows 10 menjadi lebih mudah karena mendapatkan informasi tentang pentimpanan dan manajemen file berbasis cloud,” ujar juru bicara Microsoft dalam keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Ada “Kutu” yang Meresahkan di Lock Screen Windows 10 Mobile]

Tentu untuk beberapa pengguna Windows 10, hadirnya iklan pada salah satu aplikasi yang sering mereka gunakan merupakan hal yang cukup mengganggu karena biasanya sistem operasi yang mereka gunakan itu berbayar dan seharusnya mereka berhak untuk mendapatkan layanan “ad free” demi pengalaman terbaik menggunakan Windows 10. (FHP/MS)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI