Hanya Jual 50,8 Juta iPhone 7, Apple Kecewakan Analis Pasar

Apple

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu Samsung melaporkan bahwa ponsel generasi mereka sebelunya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge mampu terjual sebanyak 55 juta unit. Namun sayang, kesuksesan Samsung sepertinya tidak dapat diikuti oleh pesaingnya, yakni Apple.

[Baca juga : Mampukah Duo Galaxy S8 Melampaui Sang Kakak?]

Dikutip dari laman Phone Arena, Apple baru saja merilis laporan fiskal kuartal kedua mereka. Dalam laporan tersebut, Apple menyebutkan bahwa mereka berhasil menjual 50,8 juta unit iPhone 7 dan 7 Plus.

Sebagian analis pasar, seperti Wall Street Jurnal kecewa dengan hasil ini. Hal ini dikarenakan mereka memperkirakan seharusnya Apple mampu menjual paling tidak 52 juta unit iPhone hingga kuartal pertama 2017.

Melihat tren ini CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa pihaknya menyadari adanya ‘perilaku penundaan pembelian’ kepada pelanggan produk mereka. Namun dia berdalih bahwa angka penjualan di luar China meningkat drastis.

“Kami melihat seperti adanya perilaku penundaan pembelian yang muncul atas konsekuensi banyaknya rumor mengenai produk mendatang kami. Itu memang terjadi, akan tetapi jika melihat panjualan di luar China, pertumbuhan penjualan kami meningkat drastis,” ujar Cook.

Pada akhir minggu lalu, IDC sudah mengeluarkan laporan jumlah pengapalan ponsel pintar di seluruh dunia. Samsung masih kokoh di urutan pertama, sedangkan Apple menempel ketat di posisi kedua. [NC/HZ]

[Jangan Ketinggalan : Pasar Lesu, Apple Tempel Ketat Samsung]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here