Makin Banyak! Kini Galaxy Z Flip4 Alami Masalah Layar Bergaris Hijau

Telset.id, Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu beberapa pengguna HP Samsung mengalami masalah layar bergaris merah dan juga hijau, kini masalah ini muncul di Samsung Galaxy Z Flip4. 

Seperti yang diketahui, masalah di HP Samsung ini sebagian besar dihadapi oleh perangkat yang dilengkapi panel layar Super AMOLED. Meskipun, perusahaan telah mengenali dan menawarkan perbaikan gratis untuk seri Galaxy Note 20 dan S20, perlu disebutkan bahwa model lainnya juga mengalami masalah yang sama. 

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Selasa (18/07/2023), masalah ini dialami pengguna di India yang menemukan Galaxy Z Flip 4 miliknya menampilkan layar dengan garis hijau di sisi kiri atas perangkatnya, padahal pengguna baru membeli HP Samsung terbaru ini sekitar 5 bulan lalu. 

BACA JUGA:

Meskipun, jaminan pengguna tidak meliputi kerusakan fisik, pusat layanan menolak penggantian layar gratis, dan mengklaim masalah garis hijau di layar Galaxy Z Flip4 ini tidak tercakup dalam garansi yang berlaku. Lalu, merasa putus asa, pengguna tersebut menghubungi Samsung langsung melalui Twitter, namun keluhannya tidak ditanggapi. 

Penanganan Samsung atas masalah layar di berbagai HP buatannya terlihat membingungkan dan tidak konsisten dalam memberikan perbaikan gratis untuk seluruh perangkat buatannya di berbagai segmen. 

Galaxy Z Flip4 Layar Bergaris Hijau

Meskipun, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menawarkan perbaikan dengan mengganti layar secara gartos untuk Galaxy S22 Ultra dan Note 20 Ultra di luar garansi, tetapi perusahaan tidak memberlakukan hal yang sama ke perangkat lainnya yang juga layarnya bergaris atau bermasalah. 

Pendekatan selektif ini berpotensi merusak nama baik Samsung, terutama di kalangan pelanggan setianya yang telah berinvestasi dengan membeli HP kelas atas buatan perusahaan. Selain itu, ada juga pengguna Galaxy A71 yang mengalami masalah garis putih di layar perangkat, secara jelas ini adalah masalah yang serius. 

Frustasi yang disebabkan oleh masalah layar ini telah membuat beberapa pengguna mengambil keputusan untuk menjual HP Samsunh mereka. Sementara itu, masalah ini tetap ada setelah tersedianya pembaruan firmware, yang menunjukan penyebab utamanya bukan kerusakan fisik atau kesalahan penanganan pengguna. 

Melihat masalah ini yang semakin luas dan meresahkan, sangat penting bagi perusahaan mengambil tindakan regas dan memprioritaskan penyelesaian masalah yang tersebar ke seluruh pengguna di berbagai tempat. 

BACA JUGA:

Dengan melakukannya, Samsung dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap kepuasan pelanggan, yang berpotensi mengurangi kerugian apa pun terhadap reputasinya. Samsung juga harus menawarkan dukungan komprehensif melalui pusat layanan resmi dan media sosial mereka untuk meyakinkan pelanggan dan menjaga kepercayaan kepada konsumen. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI