Pengguna Samsung Galaxy A71 Laporkan Masalah Layar Bergaris

Telset.id, Jakarta – Bukan sebuah rahasia lagi bahwa banyak pengguna Samsung yang mengalami masalah di bagian layar, kini masalah sejenis di alami pengguna Samsung Galaxy A71

Sebelumnya ada pengguna Galaxy juga yang mengalami masalah di layar dengan munculnya garis vertikal yang menutupi layar. Garis ini sangat mengganggu pada saat mengoperasikan perangkat, karena menutup layar. 

Berdasarkan laporan Gizmochina, masalah tersebut telah muncul di salah satu pengguna Samsung Galaxy A71 di India yang melibatkan garis vertikal berwarna garis hijau, merah muda, atau ungu. 

BACA JUGA:

Seorang pengguna telah turun ke Twitter untuk melaporkan masalah layar bergaris vertikal tersebut langsung ke akun Twitter resmi Samsung India. 

Menariknya, smartphone buatan Samsung yang bermasalah ini tidak terjatuh atau rusak sebelum garis tersebut muncul dan mengganggu pengguna. 

Menanggapi masalah tersebut, Samsung meminta detail kontak pengguna tersebut melalui pesan langsung, dan mengikuti protokol yang biasa mereka gunakan untuk menangani keluhan konsumen. 

Kejadian ini terjadi tidak lama setelah Samsung memberikan penanganan masalah layar gratis untuk pengguna Galaxy Note 20 Ultra yang mengalami masalah garis hijau dan merah muda setelah pembaruan perangkat lunak Juni 2023.

Jika diperhatikan, masalah layar ini tampaknya meluas ke luar wilayah India dan memengaruhi berbagai model Samsung yang dilengkapi dengan layar OLED dari Samsung Display. 

Meskipun, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini belum secara resmi mengakui masalah layar yang terjadi di smartphone buatan perusahaan tersebut. 

Setidaknya, tindakan cepat perusahaan dalam mengganti layar OLED dan baterai yang bermasalah tanpa harus membayar biaya tambahan menunjukan tanggung jawabnya terhadap masalah. 

BACA JUGA:

Munculnya garis putih pada layar Galaxy A71 ini perlu diselidiki lebih lanjut tentang penyebab yang mendasari masalah layar tersebut agar para pengguna lainnya bisa terhindar dari hal ini. 

13 KOMENTAR

    • Saya kaget di layar samsung A71 saya barusan tiba² muncul garis putih verrikal dari atas sampai kebawah.
      Gimana cara menghilangkannya min?

  1. Punya saya baru aja kemarin kaya gitu. Padahal gak jatuh/tertindih, lahi scroll socmed tiba” muncul garis putih di tengah layar, daei atas sampe bawah😭

  2. Sama, pdhl tdk pernah terjatuh mulanya 1 garis di tengah selang 2 minggu tambah banyak garisnya, pdhl pemakaian baru 3 tahun.. masa kalahdengan merk lain yg saya pake, udah 5 tahun tanpa cacat batre dan layar.

  3. Buka hp tiba tiba terdapat garis putih di layar hp ,hp posisi dimatikan ketika saya hendak tidur posisi aman,kemana harus komplain kemana??😭😭

  4. Hp saya juga gt padahal baru saya pake buat nonton video setelah selesai videonya langsung muncul garis putih vertikal, pemakaian udah 3 tahun dipake padahal tidak posisi jatuh atau terduduk atau kena air. Solusinya bagaimana ini ya?

  5. Punyaku juga begitu..saat ambilmdari dakam tas..menyalakan map.. kok ada garisnya..gak ilang² sampai sekarang…🥲🥲🥲

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI