MacBook dengan Layar OLED Pertama akan Meluncur Akhir 2024

Telset.id, Jakarta  – MacBook OLED pertama buatan Apple kabarnya akan hadir pada akhir 2024. Hal tersebut dibeberkan oleh analis kondang Ming-Chi Kuo.

MacBook OLED pertama dari Apple kabarnya punya beberapa keunggulan ketimbang mini-LED yang digunakan di MacBook Pro 14 dan 16 serta iPad Pro 12.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (11/1/2023), Kuo berujar bahwa MacBook layar tersebut akan memiliki ukuran lebih tipis dan bobot lebih ringan.

BACA JUGA:

Bahkan, masih menurut Kuo, bentuk laptop bisa menjadi lebih beragam. OLED memungkinkan pula perangkat untuk hadir dengan teknologi layar bisa dilipat.

Namun, Kuo tidak menyebut laptop Apple mana yang akan pertama mengadopsi OLED. Ross Young sempat mengungkap, MacBook Air OLED 13 inci rilis 2024.

Laporan sebelumnya membeberkan, MacBook Air 2023 15,5 inci dikabarkan meluncur pada awal tahun depan. Laptop tersebut akan rilis musim semi 2023.

MacBook Air 2023 dikatakan sebagai perubahan dari laptop keluaran terbaru Apple yang dirumorkan bakal meluncur dengan layar berukuran 15,2 inci.

Desas-desus memang terus menunjukkan bahwa MacBook Air terbaru dengan layar 15 inci sudah ada dan akan datang pada musim semi 2023 mendatang.

MacBook Air 15 inci telah dikabarkan sejak awal 2021. Namun demikian, masih minim informasi mengenai  mesin potensial di luar ukuran layar laptop itu.

Sekarang, setelah M2 MacBook Air dirilis ke pasaran, rumor mulai menguat seputar produk laptop baru karya Apple yang mempunyai ukuran layar lebih besar.

Berdasarkan analis rantai pasokan Ross Young, seperti Telset kutip dari Apple Insider, MacBook Air terbaru akan mempunyai layar dengan ukuran 15,5 inci.

Laptop tersebut merupakan perubahan model dari perangkat Apple yang diprediksi berukuran layar 15,2 inci dan akan meluncur pada musim semi 2023 nanti.

BACA JUGA:

Kuo juga sempat membagikan detail tentang MacBook Air ukuran 15 inci yang akan datang. Namun, ia menyebutnya tidak akan diproduksi hingga akhir 2023.

Kuo mengatakan, perangkat tersebut mungkin tidak disebut MacBook Air. Sayang, ia tidak merinci secara lebih lanjut mengenai perangkat laptop tersebut. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0