Terlihat di Database Geekbench 5, Mac Terbaru Gunakan RAM 96GB

Telset.id, Jakarta – Apple sebelumnya dilaporkan sedang mengerjakan Mac generasi berikutnya. Kini, ada laporan mengenai Mac terbaru yang muncul di database situs pengujian Geekbench 5 dengan RAM 96GB

Sebelumnya analis Bloomberg Mark Gurman mengungkapkan bahwa perangkat terbaru dari Apple ini akan debut di sekkitar tahun 2023 mendatang.

Namun, Apple masih belum mengonfirmasi detail mengenai Mac terbaru ini. Tetapi bocoran sebelumnya membocorkan bahwa perangkat ini akan menggunakan chip M2 Max.

Dari informasi akun Twitter ShrimpApplePro, Apple Mac yang belum dirilis ini telah muncul di database Geekbench 5. Perangkat yang telah terdaftar ini menggunakan nama Mac14,6 dan dari data tersebut perangkat ditenagai oleh CPU Apple M2 Max.

Menurut situs pengujian Geekbench 5, chip M2 max yang digunakan pada Mac ini memiliki 12 inti CPU dengan kecepatan 3,45GHz dan menggunakan RAM 96GB. Perangkat ini berhasil mencapai skor 1.853 pada single-core dan skor 13.855 pada multi-core.

BACA JUGA:

Mac Terbaru Muncul di Geekbench

Sebagai perbandingan, chip Apple M1 Max yang digunakan pada MacBook Pro memiliki 10 inti dengan kecepatan clock 3,2GHz dan mencapai skor 1.746 pada single core dan 12.154 pada multi core saat melakukan pengujian di Geekbench.

Dari skor yang didapat oleh chip Apple M2 Max terlihat ada peningkatan sekitar 14% lebih cepat dari pendahulunya chip M1 Max.

Dari pengujian ini tampaknya chip M2 Max tidak memperlihatkan peningkatan besar atas dibanging dengan M1 Max. Namun, ada kemungkinan pengujian ini juga belum sepenuhnya akurat.

BACA JUGA:

Sebagai pengingat, Apple memperkenalkan chip M2 versi standar pada awal tahun 2022 ini. Chip ini akan mendukung MacBook Air versi baru dan dikatakan akan menawarkan kinerja dan kecepatan yang mengesankan.

Chip ini dibangun dengan proses fabrikasi 5nm dan memiliki 8 inti core yang dibagi menjadi 4 inti untuk kinerja dan 4 inti untuk efisiensi daya. Chip ini juga mendukung RAM hingga 24 GB LPDDR5-6400 dan memiliki kecepatan bandwith hingga 100 GB/s. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0