MacBook M2 Pro 14 Inci dan 16 Inci Rilis Maret 2023?

Telset.id, Jakarta – MacBook M2 Pro kabarnya baru akan rilis pada kuartal pertama 2023. Artinya, Apple tidak akan merilis Mac baru lagi sampai akhir tahun ini.

MacBook M2 Pro ukuran 14 inci dan 16 inci, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, kemungkinan akan meluncur pada musim gugur atau Maret 2023 mendatang.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Senin (31/10/2022), Gurman menambahkan bahwa peluncuran kemungkinan akan bertepatan dengan rilis macOS Ventura 13.3.

BACA JUGA:

“Apple jarang meluncurkan produk baru pada Januari atau Februari selama beberapa tahun terakhir. Jadi, Mac baru akan diumumkan Maret 2023,” terang Gurman.

“Momen itu sejalan dengan tanggal pengiriman perangkat lunak. Apalagi, baru-baru ini, Apple juga meluncurkan Mac baru selama bulan itu,” demikian imbuhnya.

Gurman menunjuk kepada pendapatan Apple baru-baru ini untuk bukti pendukung. Awal pekan ini, Tim Cook mengatakan kepada analis soal produk musim liburan.

Cook menyebut, produk untuk musim liburan telah ditetapkan. Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri, bahkanmemberikan konfirmasi secara lebih tegas.

Ia memperkirakan bahwa pendapatan Mac akan menurun secara substansial pada Desember 2022 sebagian karena tidak ada MacBook Pro baru untuk mengatrol.

Ketika akhirnya tiba, MacBook Pro baru akan menampilkan desain yang sama dengan model 2021 saat ini. Perubahan utama hanyalah chipset M2 Pro dan M2 Max.

Menurut Gurman, M2 Max akan menampilkan hingga 12 core CPU dan 38 core GPU. Sayang, ia tak mengungkap hal lain secara lebih detail mengenai produk itu.

BACA JUGA:

Pengguna seharusnya tidak mengharapkan perangkat keras lagi dari Apple sebelum akhir tahun. Apple sekarang masih fokus mengerjakan perangkat lunak baru.

Gurman mengatakan, iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 akan tiba pada pertengahan Desember 2022.  Apple saat ini sedang menguji pembaruan tersebut di antara pengembang. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0