Mac Mini 2024 Tidak Bakal Gunakan Desain Baru?

Telset.id, Jakarta  – Mac mini 2024 kabarnya masih akan mempertahankan desain lama. Dengan kata lain, Mac mini tahun depan akan berdesain sama dengan saat ini.

Mac mini 2024 akan menghadirkan desain sama lantaran Apple ingin melakukan penghematan biaya produksi. Ha tersebut disampaikan analis kondang Ming-Chi Kuo.

Asal tahu saja, Apple telah memperbarui Mac mini dengan chip M2 sekaligus memperkenalkan versi lain dengan chip M2 Pro baru diklaim yang lebih memiliki tenaga.

BACA JUGA:

Meski mempunyai chip baru, Mac mini yang diperkenalkan oleh Apple bersama MacBook Pro masih punya desain sama seperti yang diperkenalkan satu dekade lalu.

Dan menurut analis Ming-Chi Kuo, seperti Telset kutip dari 9to5mac, Rabu (18/1/2023), Mac mini masih belum akan mendapatkan desain baru dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, pada 2021 YouTuber dan pembocor Jon Prosser melaporkan bahwa Apple akan mengadopsi desain industri baru lebih ringkas untuk Mac mini.

Prosser bahkan mengungkapkan beberapa render yang menunjukkan seperti apa desain baru itu. Namun, Mac mini baru yang diperkenalkan tetap berdesain lawas.

Tapi, kira-kira 10 bulan lalu, Kuo sempat secara singkat mengatakan di Twitter bahwa Mac mini 2023 akan mempertahankan desain yang sama seperti sebelumnya.

“Saya pikir Mac mini baru pada tahun depan akan tetap memiliki desain faktor bentuk serupa,” kata Kuo. Ia menyebut, Apple melakukannya demi hemat biaya produksi.

Apple kemarin memperkenalkan Mac mini baru dengan prosesor M2 dan M2 Pro. Mac mini M2 dijual ke pasaran USD 599 atau Rp9 jutaan dan USD 799 atau Rp12 jutaan.

BACA JUGA:

Kedua perangkat memiliki CPU 8-core dan GPU 10-core serta memori terpadu 8GB sebagai standar, tetapi dapat dikonfigurasi secara manual dengan 16GB atau 24GB.

Mac mini M2 Pro dengan CPU 10-core dan GPU 16-core sebagai standar tetapi dapat dikonfigurasi dengan varian CPU 12-core dan GPU 19-core dijual USD 1.299. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0