L’Oreal Perkenalkan Sisir Pintar

Telset.id,Jakarta – Raksasa kosmetik L’Oreal kini mulai merambah dunia teknologi dengan bermitra bareng Dr. John Rogers, salah satu ahli kulit. Perusahaan asal Perancis ini telah membuat sisir rambut cerdas yang dirancang untuk menjaga kulit kepala pengguna tetap sehat dan terjaga.

Untuk perangkat IoT ini L’Oreal memberi nama “The Kerastase Hair Coach”, yang terinspirasi oleh kecenderungan masyarakat yang selalu menyikat rambut mereka terlalu kuat, sehingga menyebabkan kerusakan jangka panjang.

The Kerastase Hair Coach ini didukung oleh teknologi Nokia milik Withings dengan menempatkan fitur mikrofon (yang mendengarkan suara menyikat untuk mengidentifikasi pola), accelerometer dan giroskop (untuk menganalisis menyikat pola dan menghitung sapuan kuas), dan sensor (untuk menentukan apakah sikat ini digunakan pada rambut kering atau basah).

Melalui koneksi dengan aplikasi, sikat dapat memberitahu pengguna seberapa sering rambut disikat dan juga memperingatkan konsumen jika mereka menyikat terlalu keras. Sikat juga bisa bergetar untuk memperingatkan Anda dari kelebihan saat menyikat rambut.

Semua data ini akan terhubung dengan aplikasi di smartphone dimana di dalam aplikasi itu juga terdapat informasi cuaca, dimana nantinya aplikasi tersebut akan memberikan tips tentang cara untuk perawatan terbaik untuk rambut Anda.

Seperti yang mungkin Anda harapkan, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi yang lain dari produk Kerastase-merek L’Oreal ini. untuk harganya akan diperkirakan kisaran Rp 2,3 jutaan. (MS/HBS)

Sourceengadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0