Unik, LensHD Bekerja Tak Ubahnya Mesin Pencuci Kacamata

Telset.id, Jakarta – Pengguna kacamata sepertinya tidak akan lagi dipusingkan oleh kacamata yang kotor dan berminyak. Seperti halnya baju ataupun piring yang memiliki mesin pencucinya sendiri, alat bantu melihat ini juga akan punya mesin pencuci kacamata. LensHD, demikian mesin itu diberi nama.

Dilaporkan Gizmodo, Sabtu (10/07/2021), LensHD adalah gadget kecil yang dapat digambarkan sebagai mesin cuci untuk kacamata. Alat ini cukup kecil untuk muat di meja, sehingga kapan pun kita ingin membersihkan kacamata, cukup masukkan dan selesai.

Cara kerjanya sederhana. Di dalam LensHD ada empat spons lembut yang dilapisi kain microfiber. Spons ini akan berputar saat perangkat dihidupkan, secara efektif menyeka bagian depan dan belakang lensa.

{Baca juga: Panasonic Rilis “Kacamata Kuda” untuk Manusia, Buat Apa?}

Lain halnya dengan mesin pencuci pada umumnya yang membutuhkan banyak air atau larutan, sedikit larutan pembersih kacamata sudah cukup buat LensHD untuk membantu mempercepat proses dan membuatnya lebih efektif.

LensHD didukung kabel USB-C, yang berarti bahwa secara teori, kita harus dapat menghubungkannya ke sumber daya.

Tidak ada jaminan bahwa alat ini akan membersihkan kacamata secara tuntas. Meski begitu, LensHD tetap merupakan gadget unik yang menyenangkan, baru, dan bukannya tidak mungkin akan sangat berguna.

Game Boy Tanpa Baterai

Ngomong-ngomong soal gadget unik, sebelumnya inovasi yang tak kalah menarik juga dilakukan para ahli di ranah gaming. Dimana mereka menciptakan perangkat konsol game boy tanpa baterai tetapi menggunakan tenaga sinar matahari.

{Baca juga: Sapi di Rusia Pakai Kacamata VR Biar “Gak Galau”}

Dilansir Telset.id dari Engadget, peneliti ilmu komputer dari Northwestern University di Illinois, Amerika Serikat dan Delft University of Technology di Belanda telah mengembangkan konsol game boy tanpa baterai tersebut.

Sebagai gantinya konsol bernama Engage Game Boy ini menggunakan tenaga matahari. Engage dilengkapi dengan panel surya yang terletak di bagian depan perangkat.

Untuk pengisian daya, game boy ini harus dijemur di bawah sinar matahari sebelum akhirnya dapat dimainkan. Engage juga memiliki tombol khusus yang bisa ditekan jika ingin mendapatkan tenaga tambahan agar game boy tetap menyala.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0