Panasonic Rilis “Kacamata Kuda” untuk Manusia, Buat Apa?

Wear Space

Telset.id, Jakarta – Panasonic menghadirkan solusi bagi mereka yang selama ini sulit berkonsentrasi. Panasonic menciptakan sebuah perangkat bernama Wear Space.

Dilansir Telset.id dari Geeky Gadgets, Sabtu (20/10/2018), desain perangkat ini diciptakan oleh studio desain bernama Future Life Factory.

Sekadar informasi, prototype Wear Space pertama kali dipamerkan pada ajang South by Southwest (SXSW) yang digelar pada awal tahun ini di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Setelah dipamerkan pada ajang SXSW, Wear Space kemudian diluncurkan secara resmi oleh Panasonic. Yang menarik, Panasonic memperkenalkan perangkat tersebut dengan cara unik, yakni melalui platform penggalangan dana publik di Jepang.

Dalam situs penggalangan dana itu, Wear Space digambarkan oleh Panasonic sebagai kacamata kuda untuk manusia. Namun, Wear Space lebih dari sekadar “kacamata kuda”.

Ide Panasonic di balik perangkat tersebut adalah untuk melindungi sang pemakai dari gangguan. Kacamata itu juga dilengkapi dengan headphone atau alat pendengaran khusus yang didukung fitur noise cancelling untuk membuat penggunanya lebih berkonsentrasi.

Dengan menggunakannya, nantinya pandangan pengguna akan terhalangi sehingga tidak bisa melihat situasi di lingkungan sekitar.

“Jumlah kantor terbuka dan nomad naik. Para pekerja perlu memiliki tempat pribadi agar bisa fokus. The Wear Space pun hadir dengan harga USD 260 atau Rp 4 juta,” kata Panasonic. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here