Sapi di Rusia Pakai Kacamata VR Biar “Gak Galau”

Sapi di Rusia Pakai Kacamata VR

Telset.id, Jakarta  – Sapi di Rusia pakai kacamata VR? Ya, petani di Rusia telah bereksperimen dengan memanfaatkan kacamata Virtual Reality (VR) sebagai alat untuk bersantai sapi. Tujuannya supaya sapi tidak galau.

Satu set kacamata VR dimodifikasi agar menyesuaikan bentuk kepala sapi. Di dalamnya menampilkan program simulasi lapangan musim panas nan unik. Kalau sapi tak lagi galau, produksi susu bakal meningkat.

{Baca juga: Mau Punya Robot? Startup Rusia Ini Jual Robot Kloningan}

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Senin (2/12/2019), para Sapi di Rusia pakai kacamata VR ini bisa mengakibatkan penurunan kecemasan dan peningkatan suasana emosional. Sapi-sapi pun akan merasakan kebahagiaan.

Program itu dikembangkan berdasarkan analisis Wageningen University & Research di Belanda, yang menyimpulkan bahwa kondisi lingkungan mampu secara signifikan berdampak kepada kesehatan ternak dan kualitas susu.

Dampak nyata pemakaian kacamata VR ke sapi-sapi terhadap peningkatan produksi susu memang belum sepenuhnya terungkap. Kendati demikian, analisa tersebut bisa menjadi subjek penelitian penting pada masa depan.

“Para pengembang berniat untuk meningkatkan skala proyek dan memodernisasi lingkup produksi susu dalam negeri. Kami tengah memantau efektivitas kacamata VR yang dikenakan di sapi-sapi,” demikian bunyi siaran pers.

{Baca juga: Peretas Rusia Bajak Mata-mata Iran Serang 20 Negara}

Perkembangan teknologi memang menembus segala batas. Hal-hal yang sebelumnya mustahil menjadi mungkin berkat kemajuan zaman. Tak menutup kemungkinan, kacamata VR bakal dipakai oleh sapi-sapi di Indonesia. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here