telset

Lenovo Rilis Yoga 6, Laptop Ramah Lingkungan dari Bahan Daur Ulang

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan Lenovo Yoga 9i yang melenggang dengan sejumlah inovasi teknologi terbaru, Lenovo juga merilis Yoga 6. Ini adalah laptop ramah lingkungan dengan bahan-bahan daur ulang sebagai material pembuatnya.

Lenovo Yoga 6 datang denhan desain 2-in-1 serta dibalut dalam warna Dark Teal yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang, termasuk penutup yang dibuat dari aluminium daur ulang. Tak hanya itu, ada juga pilihan penutup berbahan kain yang dibuat dari 50 persen plastik daur ulang dan dilapisi dengan lapisan tahan noda untuk ketahanan lebih.

Botol plastik digunakan untuk membuat dua penutup laptop berbahan kain. 30 persen dari plastik daur ulang yang digunakan dipakai untuk membuat power adapter.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro & 5i Pro

Lenovo Yoga 6 juga bebas dari merkuri, arsenik dan bebas brominated flame retardant (BFR), dan telah tersertifikasi ENERGY STAR dan EPEAT Silver™ untuk memenuhi standar penghematan energi dan lingkungan.

Hampir 25 persen sel baterai dari Yoga 6 menggunakan bahan plastik yang pernah dikonsumsi sebelumnya. Bahkan kemasan laptop ini diklaim Lenovo sebagai kemasan “terhijau” yang pernah ditawarkan dalam lini Yoga. Sementara 90 persen dari bantalan pelindung di dalam kotak juga dibuat dari plastik daur ulang.

Spesifikasi Lenovo Yoga 6

Lenovo Yoga 6

Selain dibuat dengan desain yang ramah lingkungan, Yoga 6 juga dibekali spesifikasi jempolan untuk performa yang dapat diandalkan.

Itu termasuk layar sentuh 13-inci Full HD dan didukung kualitas gambar yang jelas dengan Dolby Vision. Tersemat dua speaker yang mengarah ke depan dengan Dolby Atmos untuk pengalaman mendengar yang imersif.

Baca Juga: Review Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Selain menjadi lebih ramah lingkungan, laptop konvertibel yang ringan ini juga bertenaga dengan pilihan prosesor hingga AMD Ryzen 7 5700U dan grafis terintegrasi AMD Radeon.

Kinerja prosesor ini juga didukung dengan RAM hingga 16 GB LPDDR4x. Sementara untuk memori penyimpanannya memiliki kapasitas hingga 1 TB berjenis SSD yang punya kecepatan lebih baik dari HDD.

Baca Juga: Lenovo Legion 5i dan 5i Pro Debut di Indonesia

Sumber dayanya mengandalkan baterai 59Whrs 4 cell dan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat Rapid Boost. Sistem operasinya sudah menjalankan Windows 11 terbaru.

Ketersediaan portnya tersedia 2x USB-C (PD/DP/USB 3.2 Gen 1), HDMI, jack audio, 2x USB-A (USB 3.2 Gen 1), MicroSD card dan NOVO button. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0