telset

Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro & 5i Pro, Dirancang untuk eSport

Telset.id, Jakarta – Gelaran CES 2022 dimanfaatkan oleh Lenovo dengan baik untuk meluncurkan beragam produk terbarunya. Dua perangkat terbaru yang diluncurkan adalah laptop dengan spesifikasi gaming, Lenovo legion 5 Pro dan 5i Pro.

Baik Lenovo Legion 5 Pro dan 5i Pro diperuntukkan bagi gamer eSport. Kedua laptop gaming ini dirancang untuk menangani grafis berkekuatan penuh dan telah diuji oleh pihak ketiga untuk performa maksimal.

Menurut Lenovo, keduanya adalah seri laptop 16-inci pertama dengan layar WQHD+ dan memiliki adaptive refresh rate hingga 240Hz.

Baca Juga: Lenovo Jual Jam Meja Pintar

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi laptop gaming Lenovo Legion 5 Pro dan 5i Pro. Check this out!

Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro dan 5i Pro

Spesifikasi Lenovo Legion 5 5i Pro
Lenovo Legion 5i Pro

Disertifikasi “Gold Label” untuk TÜV Rheinland4 High Gaming Performance, laptop ini membantu mengurangi efek negatif pancaran sinar biru dari peningkatan waktu penggunaan layar, desain yang lebih cerdas dari perangkat bertenaga.

Pengalaman yang imersif ditawarkan dari layar IPS 16-inci WQHD+ (2960 x 1600) dengan aspek rasio 16:10. Layarnya pun memiliki cakupan warna 100% sRGB dan response time hingga 3ms.

Layar ini juga sudah mendapatkan sertifikasi hingga VESA DisplayHDR 400 dan kecerahan layar hingga 500 nits untuk pengalaman menonton yang lebih optimal.

Baca Juga: Calon Tablet Gaming Baru Besutan Lenovo

Demi menambah pengalaman visual menjadi lebih baik, dihadirkan pula fitur Dolby Vision, yang membuat hiburan dan game favorit Anda menjadi lebih hidup. Kualitas gambar dan kualitas gaming jadi lebih mulus menggunakan NVIDIA G-SYNC yang mengurangi screen tearing.

Lenovo Legion 5 Pro dan 5i Pro ditenagai spesifikasi kelas atas berkat prosesor Intel Core i7-12700H Gen-12 atau prosesor AMD Ryzen generasi terbaru. Performa grafisnya juga dioptimalkan dengan adanya pilihan GPU hingga GeForce RTX seri 30.

Kinerjanya juga didukung memori DDR5 4800MHz dan media penyimpanan hingga 1TB berjenis PCIe SSD Gen4.

Pengguna tidak akan mengalami lag dengan penempatan antena Wi-Fi 6E yang ditingkatkan dan kapasitas baterai 80Whr dan Super Rapid Charge untuk mengisi baterai dari nol hingga 80 persen hanya dengan mengisi daya selama 30 menit.

Laptop ini juga dilengkapi pengisian daya USB Type-C hingga 135W, dengan adapter yang lebih tipis memberikan daya khusus dari 230W hingga 300W.

Baca Juga: Review Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED

Dirancang untuk eSport, sistem pendingin perangkat ini termasuk sistem kipas yang diperbarui, area pembuangan udara yang lebih luas, dan tata letak heat pipe yang ditingkatkan untuk mengalirkan udara ke temperatur yang lebih rendah dengan lebih efisien.

Dibekali juga blok tembaga yang terletak dibawah CPU sebagai pendingin yang membantu menghilangkan panas yang dihasilkan. Tak cukup, tersedia bilah kipas yang lebih tipis hingga 40 persen dari generasi sebelumnya untuk membantu membuat sistem lebih sunyi. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0