Bakal Ada Layar di Apple Pencil, Apa Fungsinya?

Layar Apple Pencil

Telset.id, Jakarta  – Apple Pencil mendatang kabarnya bakal hadir dengan layar built-in. Informasi Apple Pencil layar built-In tersebut terungkap berkat dokumen paten yang diajukan oleh Apple dan baru-baru ini ditemukan Apple Insider.

Mungkin mudah untuk menganggap Apple Pencil hanya sebagai stylus meski sebenarnya lebih dari itu. Apple Pencil dilengkapi dukungan untuk hal-hal seperti sensitivitas tekanan, penolakan telapak tangan, dll.

{Baca juga: Ada Kamera di Apple Pencil Terbaru, Buat Apa?}

Apple Pencil juga punya dukungan latensi rendah untuk memberikan rasa seolah Anda sedang menggambar pakai pena atau pensil sungguhan. Namun, Apple Pencil versi masa depan bisa hadir dengan stylus.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (7/10/2020), dokumen paten yang baru-baru ini ditemukan oleh Apple Insider menguak fakta bahwa Apple berencana untuk menyertakan layar di Apple Pencil.

Layar itu akan menampilkan informasi kepada pengguna seperti alat menggambar yang digunakan. Dengan demikian, pengguna tahu apa yang sedang dikerjakan dan tidak terlalu rentan terhadap kesalahan.

Yang patut dicatat, paten tersebut sebenarnya diajukan pada 2013. Dengan kata lain, sampai melewati dua generasi, Apple belum juga menghadirkan Apple Pencil dengan teknologi seperti yang ada di paten.

{Baca Juga: Apple Pencil akan Bisa Bekerja Tanpa iPad Pro}

Pun akhirnya Apple benar-benar menghadirkannya ke pasaran, Apple Pencil layar built-In tentu akan berharga sangat mahal. Asal tahu saja, Apple Pencil yang sekarang dipasarkan berharga cukup mahal.

Sebelumnya, ada klaim bahwa Apple Pencil keluaran terbaru bakal bisa memilih warna di kehidupan nyata. Kabarnya, Apple sekarang sedang mengembangkan ide untuk mewujudkan hal tersebut.

Sekadar informasi, melalui aplikasi Procreate, pengguna mungkin dapat menggunakan Apple Pencil untuk bertindak sebagai pemilih warna.

Artinya, pengguna dapat memilih warna gambar dalam aplikasi dan mereplikasinya. Namun, bagaimana jika pengguna menginginkan warna yang tidak tersedia di aplikasi atau jika tidak bisa meniru warna tertentu?

Dokumen paten mengungkap bahwa Apple sedang mengeksplorasi ide untuk memungkinkan Apple Pencil terbaru meniru warna di dunia nyata.

{Baca juga: Apple Pencil Terbaru Bisa ‘Ambil Warna’ di Dunia Nyata}

Informasi menyebut, Apple Pencil keluaran terbaru bisa bertindak sebagai pemilih warna kehidupan nyata. Pengguna bisa menggambar potret seseorang dengan warna kulit tepat atau sesuai aslinya.

Atau, apabila mencoba untuk menggambar pohon dan menginginkan warna hijau tertentu, pengguna dapat mengarahkan Apple Pencil ke orang atau objek yang dituju guna mereplikasi warna sesuai aslinya. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here