telset

Apple Pencil Terbaru Bisa ‘Ambil Warna’ di Dunia Nyata

Telset.id, Jakarta – Ada klaim bahwa Apple Pencil keluaran terbaru bakal bisa memilih warna di kehidupan nyata. Kabarnya, Apple sekarang sedang mengembangkan ide untuk mewujudkan hal tersebut.

Sekadar informasi, melalui aplikasi Procreate, pengguna mungkin dapat menggunakan Apple Pencil untuk bertindak sebagai pemilih warna.

Artinya, pengguna dapat memilih warna gambar dalam aplikasi dan mereplikasinya. Namun, bagaimana jika pengguna menginginkan warna yang tidak tersedia di aplikasi atau jika tidak bisa meniru warna tertentu?

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (20/07/2020), dokumen paten mengungkap bahwa Apple sedang mengeksplorasi ide untuk memungkinkan Apple Pencil terbaru meniru warna di dunia nyata.

Informasi menyebut, Apple Pencil keluaran terbaru bisa bertindak sebagai pemilih warna kehidupan nyata. Pengguna bisa menggambar potret seseorang dengan warna kulit tepat atau sesuai aslinya.

Atau, apabila mencoba untuk menggambar pohon dan menginginkan warna hijau tertentu, pengguna dapat mengarahkan Apple Pencil ke orang atau objek yang dituju guna mereplikasi warna sesuai aslinya.

{Baca juga: Harga lengkap iPad Pro 2020 dan Aksesorisnya, Mulai Rp 2 Jutaan}

Menurut paten, cara itu bisa diterapkan dengan memasukkan perangkat keras ke Apple Pencil sehingga dapat memancarkan sinyal elektromagnetik untuk menangkap warna dan mereplikasi dalam aplikasi.

Sayang, inovasi tersebut masih dalam bentuk paten. Apple belum tentu merealisasikannya. Meski demikian, Apple setidaknya berupaya untuk memperbaiki Apple Pencil agar menjadi alat yang sangat berguna.

Sebelumnya dilaporkan, Apple Pencil terbaru nantinya akan dilengkapi dengan kamera di ujungnya. Kamera tersebut berguna untuk merekam setiap goresan. Dengan fitur itu, pengguna bisa menggambar di berbagai media dan ditampilkan pada layar iPad mereka.

{Baca juga: Ada Kamera di Apple Pencil Terbaru, Buat Apa?}

Selain itu, Apple Pencil pun akan mengenali beberapa gesture pada sensor sentuh yang diletakan di ujung stylus. Pengguna nantinya dapat mengatur fungsi gesture, seperti swipe misalnya.

Apple juga meningkatkan teknologi Haptic pada Apple Pencil demi memberikan pengalaman nyata ketika pengguna menulis di atas layar atau media gambar digital lainnya. Apple ingin memberikan pengalaman layaknya menggambar di atas kertas. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0