Apple Pencil akan Bisa Bekerja Tanpa iPad Pro

Telset.id, Jakarta – Apple sedang “bermain-main” dengan gagasan untuk mengembangkan teknologi Apple Pencil. Berdasarkan gambar konsep yang tersebar, nantinya pensil pintar buatan Apple ini bisa bekerja tanpa bantuan iPad Pro.

Seperti dikutip dari Slashgear, konsep kerja Apple Pencil masa depan ini sedang digodog oleh tim pengembangan Apple. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, perangkat pensil digital ini nantinya bisa bekerja tanpa perlu menggunakan iPad Pro.

Sebagai ganti iPad Pro, pensil pintar ini akan bekerja dengan dukungan iMac dan MacBook yang dilengkapi sensor di bagian atas layar. Sensor itu berfungsi melacak posisi, gerakan, bahkan orientasi Apple Pencil.

[Baca juga: Apple Jual iPhone 7 Rekondisi, Berapa harganya?]

Meski memakai bantuan iMac dan MacBook, perangkat pensil ini tetap beroperasi tanpa menyentuh layar. Apple Pencil ditempelkan ke permukaan benda apapun, kemudian ditangkap oleh sensor dan disalin secara digital dalam bentuk 3D di MacBook.

Sistem kerja Apple Pencil di permukaan benda dan ditangkap oleh sensor menjadi versi digital 3D dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Apple Pencil di iPad Pro mulai diluncurkan pada November 2015. Keberadaannya lantas mendapat tantangan dari Surface Pen milik Microsoft yang rilis pada pertengahan 2017. Tak mau kalah, Samsung menghadirkan stylus di produk Galaxy Note 7.

Seperti diketahui, saat ini Apple Pencil hanya bisa berfungsi di iPad Pro. Perangkat ini memiliki kemampuan menggambar objek di iPad Pro dengan respon dan akurasi yang luar biasa presisi.

[Baca juga: Ini Hal Paling Keren di Apple Pencil]

Selain itu, Apple Pencil juga memiliki kemampuan isi ulang baterai secara sangat cepat. Apple menyebutkan pengisian ulang baterainya hanya memakan waktu 15 detik, dan sudah setara dengan 30 menit daya hidupnya.

Padahal, baterai pensil digital ini mencapai 12 jam lama kerjanya. Perangkat ini juga bisa diisi ulang baterainya selama enam menit saja untuk bisa mencapai 100% pengisian baterai.

Apple sendiri santer dirumorkan sedang menyiapkan stylus yang kompatibel dengan iPhone. Perangkat tersebut, konon akan diluncurkan ke pasaran pada 2019. [SN/HBS]

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta - Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran...

Cantik Banget! Begini Tampilan Galaxy Buds+ Warna Merah

Telset.id, Jakarta - Ketika pertama kali memboyong Galaxy Buds+, Samsung cuma menghadirkan tiga opsi warna saja, yakni putih, biru, dan...

Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia

Telset.id, Jakarta - Saat pertama kali diluncurkan ke hadapan publik, Google Stadia hanya bisa dimainkan terbatas di perangkat smartphone...

Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, Jakarta - Google ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game...

Batal Meluncur di MWC, Ini Jadwal Peluncuran Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta - Peluncuran Oppo Find X2 seharusnya digelar di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari. Namun, karena wabah virus Corona...
- Advertisement -