Kamera Realme GT Master Edition Diracik Kodak?

Telset.id, Jakarta – Realme GT Master Edition nantinya bakal mengusung kamera hasil racikan dari Kodak. Ya, smartphone flagship tersebut kabarnya menjadi produk pertama Realme hasil kolaborasi dengan merek kamera ternama Kodak.

Dari beberapa bocoran yang diunggah oleh segelintir pengguna media sosial Weibo, perusahaan asal China ini sedang masuk ke dalam tahap pengerjaan ponsel terbaru bernama Realme GT Master Edition.

Dalam proses pengembangan, berhembus kabar kalau perusahaan berkolaborasi dengan Kodak untuk meningkatkan kualitas kamera dari ponsel terbarunya.

Dilansir Telset dari GSMArena, Sabtu (3/7/2021), Realme menggandeng Kodak dalam pengembangan Realme GT Master Edition. Kabar ini diperkuat oleh postingan VP Realme, Xu Qi Chase di Weibo yang memperlihatkan hasil foto dari perangkat yang belum dirilis.

{Baca juga: 10 HP Realme Terbaru Juni 2021, Harga Mulai 1 Jutaan}

“Saya mengambil gambar di dekat perusahaan, dan ini puncak gambar dari Realme. Ini bukan omongan belaka,” tulisnya.

Realme GT Master Edition Kodak
Postingan Xu Qi Chase di Weibo

Postingan bos Realme itupun ditanggapi oleh akun Digital Chat Station. Di Weibo, akun tersebut memastikan bahwa Realme GT Master Edition merupakan hasil kolaborasi antara Realme dengan salah satu produsen kamera legendaris, Kodak.

“Realme dan pabrikan kamera legendaris berkolaborasi. Diharapkan akan diumumkan di konferensi GT Masters,” kata Digital Chat Station.

Realme GT Master Edition Kodak
Informasi dari Digital Chat Station

“Kodak jadi co-branded Realme,” tutur akun lain bernama Bald Panda, seakan mempertegas tulisan dari akun Digital Chat Station.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Realme 8 5G, Pilihan Baru HP 5G di Indonesia}

Realme GT Master Edition Kodak
Komentar dari akun Bald Panda

Kamera Legendaris Kodak 

Perlu diketahui bahwa Kodak merupakan produsen kamera terkenal yang telah berdiri sejak tahun 1888. Jauh sebelum muncul HP dengan kamera terbaik, Kodak menjadi perangkat kamera favorit untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga tercinta.

Sayangnya pada 2012, Kodak mengajukan kebangkrutan dan mulai mengembangkan bisnis baru. Bisnis Kodak berfokus pada perangkat lunak dan perangkat keras untuk solusi pencetakan komersial.

{Baca juga: HP Terbaru Realme Kantongi Sertifikasi TENAA, Pakai Snapdragon 778G}

Walaupun berfokus ke percekatan komersial, Kodak sempat meluncurkan smartphone IM5 di tahun 2015 dan kamera Kodak Ektra setahun setelahnya. Sebagai perusahaan kamera legendaris Kodak sepertinya akan jadi rekan kolaborasi Realme yang menarik.

Bisa saja Realme GT Master Edition akan dilengkapi dengan kamera terbaik Kodak, sehingga mampu menghasilkan gambar dan video yang memukau.

Namun, sayangnya isu kolaborasi antara Realme dan Kodak masih lemah, karena tidak ada bukti yang kuat. Selain itu Realme juga belum memberikan informasi resmi mengenai kemitraan tersebut. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0