telset

HP Terbaru Realme Kantongi Sertifikasi TENAA, Pakai Snapdragon 778G

Telset.id, Jakarta – Realme tampaknya bersiap untuk mengadakan peluncuran HP terbaru sebentar lagi. Alasannya, salah satu smartphone teranyar Realme dengan kode RMX3366 telah mengantongi sertifikasi dari TENAA.

Daftar sertifikasi Realme RMX3366 pun menampilkan sejumlah spesifikasi utamanya, seperti ukuran layar, kapasitas, baterai, dan versi sistem operasinya.

Dikutip Telset dari My Smart Price, Minggu (6/6/2021), HP terbaru Realme ini memiliki ukuran dimensi 159,9 x 72,5 x 8mm. Layar yang diusungnya berjenis OLED dengan ukuran 6,55 inci. Layar tersebut beresolusi Full HD+ dan mendukung HRR.

Realme RMX3366 diketahui sudah mendukung jaringan 5G, sudah berjalan di sistem operasi Realme UI berbasis Android 11, dan ditopang oleh baterai berkapasitas besar 4.500 mAh. Namun belum diketahui, apakah fast charging yang didukungnya memiliki output 33W atau 65W.

{Baca juga: 10 HP Gaming Realme Terbaik 2021, Update Paling Baru}

HP terbaru Realme RMX3366 Snapdragon 778G
Spesifikasi Realme RMX3366 yang muncul di TENAA

HP Terbaru Realme RMX3366 Ditenagai Snapdragon 778G

Laporan lainnya, Digital Chat Station mengatakan di Weibo bahwa smartphone teranyar Realme ini akan datang dengan prosesor Snapdragon 778G.

Bocoran ini sejalan dengan pernyataan Realme sebelumnya. Waktu itu, VP dan President of Global Marketing Realme, Chase Xu, menyebutkan bahwa HP terbaru Realme yang akan datang bakal ditenagai Snapdragon 778G dari Qualcomm.

Smartphone tersebut diberi nama kode sebagai “Quicksilver”. Mungkin saja, Realme Quicksilver tersebut merupakan ponsel dengan kode RMX3366 yang muncul di daftar TENNA.

“Platform seluler Snapdragon 778G 5G memiliki performa luar biasa dan fitur gaming yang canggih. Realme Quicksilver akan menjadi salah satu perangkat pertama yang dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 778G 5G,” ujar Chase Xu.

{Baca juga: Dua HP Terbaru Realme Meluncur 18 Juni, Termasuk Quicksilver}

Realme Quicksilver Snapdragon 778G 5G
Snapdragon 778G 5G

“Kedepannya, realme akan terus menghadirkan pengalaman lompatan ke depan dan smartphone 5G paling favorit untuk anak muda,” tambahnya.

Snapdragon 778G sendiri merupakan SoC yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan dukungan CPU Qualcomm Kryo 670. Qualcomm mengklaim, prosesor ini memiliki peningkatan kinerja hingga 40% dan juga memiliki efisiensi energi yang sangat baik.

Selain itu, kecepatan rendering grafis dari Adreno 642L GPU-nya dapat mencapai sekitar 40% dan diklaim lebih cepat dari generasi sebelumnya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0