Kamera Oppo Find X6 Juga Punya Tiga Lensa 50MP?

Telset.id, Jakarta – Kamera Oppo Find X6 Pro dikabarkan akan mempunyai tiga lensa 50MP di bagian belakang. Rumor menyebut, Oppo Find X6 akan mengusung hal serupa.

Kamera Oppo Find X6, menurut laporan terbaru, juga akan memiliki tiga lensa 50 MP. Namun begitu, sensor yang digunakan adalah Sony IMX890, bukan Sony IMX989 1 inci.

Sekadar informasi, sensor Sony IMX989 1 inci adalah lensa yang dikabarkan bakal hadir di HP Find X6 Pro. Sensor tersebut mempunyai ukuran dan kualitas lebih menjanjikan.

BACA JUGA:

Akan tetapi, seperti Telset kutip dari GSM Arena, sensor Sony IMX890 di Find X6 kabarnya tetap tetap mumpuni, memiliki aperture f/1.8 dengan OIS.

Pengaturan kamera Find X6 juga dikembangkan bareng Hasselblad dan akan punya NPU MariSilicon X. Pengaturan sama ada di beberapa HP Oppo, termasuk Find N2 foldable.

Sayang, tidak banyak detail tentang dua kamera 50MP lain di Find X6. Namun, pembocor mengklaim bahwa satu di antaranya merupakan lensa penembak sudut ultralebar.

Lensa lainnya diklaim sebagai “periskop dasar”, yang diasumsikan adalah zoom telefoto 2-3x klasik seperti yang terdapat di smartphone Oppo Find X5 keluaran sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi, Fin X6 akan mempunyai ketebalan 9,2 milimeter di bagian dasar, 12,3 milimeter di bagian kamera. Perangkat tersebut punya bobot 207 gram.

Belum lama ini dilaporkan bahwa HP Find X6 bakal mempunyai pulau kamera dengan penampakan jauh lebih menonjol daripada pendahulunya, yakni Oppo Find X5 Pro.

Dengan kata lain, Oppo Find X6 bakal mempunyai desain mirip Oppo Find X5 Pro dan Oppo Find X3 Pro. Bedanya hanya dalam hal tonjolan pulau kamera di bagian belakang.

Asal tahu saja, perangkat Oppo Find X5 Pro dibangun di atas desain Oppo Find X3 Pro. Panel bagian belakang Find X5 Pro benar-benar mulus alias tanpa “gangguan” apapun.

Kemudian, Oppo Find X5 menggunakan elemen terpisah untuk benjolan kamera supaya bisa sedekat mungkin dengan bahasa desain guna menyesuaikan  harga jual di pasaran.

Tampilan smartphone terbaru model Oppo Find X6 akan mengadopsi desain serupa. Hal itu diungkap oleh Evan Blass, seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (14/12/2022).

Menurutnya, pulau kamera Find X6 bakal lebih menonjol daripada pendahulunya. Logo Hasselblad pun telah ditingkatkan dan terdapat label “direkayasa bersama” di atasnya.

Label tersebut untuk memperjelas bahwa Oppo adalah mitra yang setara dalam hubungan ini. Ada pula label bertuliskan “Didukung oleh MariSilicon” di sisi lensa periskop.

BACA JUGA:

Berbeda dengan Oppo Find X5 yang memanfaatkan lensa tele 2x tradisional, perangkat Find X6 akan mendapatkan peningkatan cukup signifikan, bahkan jadi mirip Find X6 Pro.

Sesuai rumor sebelumnya, Find X6 akan punya sensor satu inci 50MP di dalam kamera utama, modul ultralebar 50MP di sebelahnya, dan sensor 32MP di belakang periskop.

Oppo Find X6 bakal ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1. Model Pro akan pakai Snapdragon 8+ Gen 1. Saat ini, belum ada tanggal pengungkapan resmi untuk seri Find X6. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0