Punya Kamera Berkelas, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Find X5 Pro 5G

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan di pasar global pada Februari 2022 lalu, Oppo akhirnya membawa Oppo Find X5 Pro 5G ke pasar Indonesia. Berikut ini spesifikasi dan harga Oppo Find X5 Pro 5G.

Dalam konferensi pers pada Kamis (2/6/2022), Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen menjelaskan kalau smartphone memiliki sejumlah keunggulan baik dari segi kamera hingga performa.

Untuk kamera, Oppo menggandeng produsen kamera asal Swedia Hasselblad. Melalui kerja sama tersebut keduanya mampu menciptakan teknologi pencitraan berbentuk chip Neutral Processing Unit (NPU) MariSilicon X, untuk menghasilkan gambar yang maksimal.

“Kami pikir Hasselblad memiliki kredibilitas yang luar biasa, sehingga kami mau bekerja sama dan menghasilkan teknologi Marisilicon yang mendukung warna yang diinginkan smartphone,” ujar Patrick.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh HP 5G Oppo ini adalah performa. Oppo Find X5 Pro 5G ditopang oleh chipset prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto yang hadir dalam acara peluncuran menuturkan kalau prosesor ini 30% lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya.

“Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada dengan sistem modem-RF Snapdragon X65 5G. Prosesor mampu  memberikan kecepatan hingga 10 Gbps, sekaligus memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari,” tutur Dominikus.

BACA JUGA:

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 

Oppo Find X5 Pro 5G

Find X5 Pro 5G memiliki layar jenis AMOLED berukuran 6,7 inci Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Layarnya tergolong kuat karena dilapisi oleh pelindung  Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk kamera HP Oppo terbaru ini memakai lensa Sony IMX766 berukuran 50 MP sebagai kamera utama. Kamera tersebut didukung oleh kamera ultrawide 50 MP serta kamera telefoto 13 MP.

Lalu untuk bagian depan Oppo menyematkan kamera Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP. Tidak cukup sampai disitu, perangkat kamera Oppo terhubung dengan chip NPU MariSilicon X.

Chip ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto serta video. Caranya dengan mengurangi noise baik saat pengambilan foto atau video, baik saat kondisi cahaya yang bagus atau cahaya yang redup seperti di malam hari.

Di bagian dapur pacu, chipset prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan memori 256 GB. Mengenai baterai kapasitas tergolong jumbo yakni 5.000 mAh dengan dukungan fast charging charger SuperVOOC 80W.

BACA JUGA:

Harga Find X5 Pro 5G

Harga Oppo Find X5 Pro 5G sekitar Rp 14.999.000 dengan varian warna  Ceramic White dan Glaze Black. Bagi yang berminat Oppo membuka pre-order mulai tanggal 2 Juni 2022 sampai 10 Juni 2022.

Harga Oppo Find X5 Pro

Pre-order tersedia di beberapa platform belanja online dan offline seperti Oppo Online Store, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli.com, TikTok Shopping, Erafone serta eraspace.com. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0