Gizmo

Kamera iPhone 13 Jago Banget Ambil Foto Malam Hari

Sigit Nugraha

Telset.id, Jakarta – Analis Ming-Chi Kuo yakin bahwa iPhone 13 bakal memiliki kamera yang sangat mumpuni untuk urusan foto malam. Menurutnya, iPhone 13 memiliki modul kamera ultrawide dengan aperture f/1.8.

Saat ini, memang kamera iPhone 12 hadir dengan mode malam. Mode ini pada dasarnya bergantung kepada perangkat lunak dan algoritma untuk membantu pengguna mengambil foto lebih baik dalam cahaya redup, khususnya malam.

Namun, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Senin (9/11/2020), iPhone 13 kemungkinan besar bakal hadir dengan peningkatan lensa kamera. Asal tahu saja, saat ini kamera ultrawide iPhone 12 hadir dengan aperture f/2.4.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Aperture adalah seberapa banyak cahaya yang dibiarkan masuk ke sensor kamera perangkat. Aperture lebih rendah berarti lebih banyak cahaya karena lebih terbuka. Nah, kamera iPhone 13 akan hadir dengan aperture f/1.8

Lensa f/1.8 akan membiarkan lebih banyak cahaya masuk daripada lensa dengan aperture f/2.4. Lensa f/1.8 juga membantu mengambil foto lebih cepat karena lebih banyak cahaya masuk, untuk mengurangi buram. Biasanya, aperture yang lebih rendah juga membantu dengan efek bokeh.

iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy

Bagi Anda para Apple Fanboy yang berharap Touch ID akan kembali hadir dalam wujud lebih canggih pada iPhone 13, siap-siap harus kecewa.

Pasalnya, dilaporkan Apple mungkin tidak akan menyematkan Touch ID dalam skema apapun, termasuk di dalam layar iPhone 13.

Berdasarkan cuitan pengguna bernama Jioriku di Twitter. Ia mengklaim bahwa prototipe pertama suksesor iPhone 12 tidak memiliki fitur Touch ID di dalam layar.

Pertanyaannya, tidak jelas dari mana Jioriku mendapatkan informasi tersebut. Karena masih prototipe pertama, Apple bisa jadi lebih tertarik untuk menguji perangkat keras lain atau melakukan perubahan desain.

{Baca juga: iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy, Kenapa?}

Dengan kata lain, masih ada kemungkinan prototipe versi final iPhone ini hadir dengan sensor Touch ID dalam layar. Jon Prosser, leaker kondang, menguatkan hal itu.

Ia pernah mengklaim bahwa Touch ID dalam layar mungkin akan hadir di iPhone keluaran berikutnya. Sayang, ia tidak menyebut secara spesifik, iPhone seri apa yang bakal mendapatkan fitur tersebut. (SN/MF)

Leave a Comment