Nokia Streaming 8000, Android TV Box Terbaru Bisa Streaming 4K HDR

Android TV Box Nokia Streaming Box 8000

Telset.id, Jakarta – Setelah dengan HMD Global, Nokia kembali melisensikan merek mereka ke perusahaan asal Austria, StreamView GmBH. Melalui kerjasama ini, keduanya meluncurkan perangkat Android TV box terbaru bernama Nokia Streaming Box 8000.

Seperti dilansir Telset dari GizChina, Senin (9/11/2020), Android TV box dari Nokia ini diproduksi oleh SEI Robotics dan rencananya akan dijual sebelum Natal.

Nokia Streaming Box 8000 mengusung spesifikasi berupa chipset quad-core Amlogic S905X3, dengan ARM Cortex A55, dan GPU ARM Mali G31 MP2. Meski tidak disebutkan, diperkirakan bahwa perangkat ini memiliki RAM tidak kurang dari 2 GB.

Android TV box terbaru dari Nokia ini sudah mendukung WiFi 5 dual band dan Bluetooth 4.2. Konektivitas lainnya mengandalkan port USB 3.0 type A, USB Type C, Ethernet, HDMI, optic audio, AV, dan input daya DC.

{Baca Juga: Nokia C3 Tiba di Indonesia dengan Chip Unisoc, Harga Rp 1,5 Jutaan}

Menariknya, Nokia Streaming Box 8000 sudah mendukung streaming resolusi 4K dan fitur HDR10. Sayangnya, tidak ditemukan adanya dukungan Dolby Vision atau Dolby Atmos.

Berjalan di sistem operasi Android TV 10, Nokia Streaming Box 8000 disematkan aplikasi bawaan untuk streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video.

Sementara itu, aplikasi streaming populer lainnya seperti Disney+ juga dapat diinstall melalui Google Play Store. Android TV box terbaru itu mendukung kontrol jarak jauh melalui Chromecast dan perintah suara Google Assistant.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Dalam kotak penjualannya, konsumen akan memperoleh sebuah dekoder, remote control, adaptor daya, dan aksesoris berupa kabel HDMI.

Perangkat ini rencananya akan dijual di beberapa negara Eropa. Nokia Streaming Box 8000 dibanderol dengan harga 100 Euro atau setara dengan Rp 1,6 jutaan.

Nokia, Merek Terpercaya Versi Counterpoint

Sebelumnya, Nokia masih dianggap sebagai salah satu merek paling tepercaya bagi beberapa konsumen.

Data ini didapat dari Counterpoint Research. Menurut firma riset tersebut, Nokia menduduki peringkat teratas pada “Trust Ranking” untuk kategori perusahaan smartphone.

{Baca Juga: Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint}

Peringkat yang dibuat Counterpoint mengevaluasi empat segmen penting, yaitu frekuensi pembaruan perangkat lunak, pembaruan keamanan, kualitas pembuatan, dan perangkat yang direkomendasikan oleh perusahaan.

Counterpoint menganggap Nokia layak diplot sebagai merek smartphone paling tepercaya tahun ini. Pasalnya, perusahaan telah menjaga smartphone buatannya tetap diperbarui dan aman dengan memberikan patch keamanan yang rutin. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here