iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda para Apple Fanboy yang berharap Touch ID akan kembali hadir dalam wujud lebih canggih pada iPhone 13, siap-siap harus kecewa. Pasalnya, dilaporkan Apple mungkin tidak akan menyematkan Touch ID dalam skema apapun, termasuk di dalam layar iPhone 13.

Memang, sampai saat ini beberapa orang memang percaya bahwa Apple sedang persiapan untuk mengembalikan fitur Touch ID ke iPhone. Bagaimana dengan Anda?

Sebelum menjawab, Anda sebaiknya menyimak cuitan pengguna bernama Jioriku di Twitter. Ia mengklaim bahwa prototipe pertama iPhone 13 tidak memiliki fitur Touch ID di dalam layar.

Pertanyaannya, tidak jelas dari mana Jioriku mendapatkan informasi tersebut. Karena masih prototipe pertama, Apple bisa jadi lebih tertarik untuk menguji perangkat keras lain atau melakukan perubahan desain.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan kata lain, masih ada kemungkinan prototipe versi final iPhone 13 hadir dengan sensor Touch ID dalam layar. Jon Prosser, leaker kondang, menguatkan hal itu.

Ia pernah mengklaim bahwa Touch ID dalam layar mungkin akan hadir di iPhone keluaran berikutnya. Sayang, ia tidak menyebut secara spesifik, iPhone seri apa yang bakal mendapatkan fitur tersebut.

Konsep sensor dalam layar bukanlah hal baru. Produsen parangkat bersistem operasi Android sudah menerapkannya. Apple wajar kalau ingin menerapkan teknologi serupa demi tetap bisa bersaing di pasar.

Namun, mungkin juga Apple lebih tertarik untuk membuat solusi sendiri daripada mengandalkan yang inovasi sudah ada. Soal teka-teki Touch ID dalam layar iPhone 13, biarlah Apple yang nanti mengungkapnya.

iPhone 13 Masih “Berponi”

Laporan terbaru kembali memperkuat informasi sebelumnya bahwa Apple tetap akan menyematkan poni atau Notch di iPhone 13. Agustus 2020 lalu, juga beredar kabar bahwa iPhone tetap akan pakai Notch.

Kabar ini datang dari Ice Universe yang mencuit di Twitter bahwa Apple bakal terus menggunakan desain poni di iPhone 2021.

{Baca juga: Jangan Kecewa! iPhone Terbaru Masih akan Pakai Notch}

Kalau cuitan tersebut akurat, Apple akan memenyematkan notch tetapi berukuran “lebih pendek” di iPhone terbaru. Artinya, ukuran poni di iPhone 13 lebih dangkal dan sedikit tidak mengganggu. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -