Kamera Galaxy S10 punya Fitur Mirip Mate 20 Pro?

Telset.id, Jakarta – Setelah fitur Night Sight di Google Pixel 3 dan Night Mode pada jajaran Huawei Mate 20 Series, kini giliran Samsung yang berencana meluncurkan fitur night mode pada smartphone terbarunya. Rumornya, Samsung bakal menghadirkan fitur Bright Night sebagai fitur andalan di kamera Galaxy S10.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Sabtu (22/12/2018), hal ini terungkap setelah adanya bocoran dari situs XDA Developers soal fitur Bright Night yang terdapat di sistem operasi terbaru Samsung, yakni One UI.

Fitur ini memungkinkan smartphone untuk mengambil banyak foto sekaligus, dan menggabungkannya dalam satu foto.

{Baca juga: Bocoran Foto Ini Ungkap Desain Samsung Galaxy S10}

Sehingga, foto pun bakal lebih detail, dan memiliki ketepatan warna yang baik, meski diambil pada lokasi yang agak gelap. Selain itu, hasil fotonya juga tidak terlalu terang dan tidak bergantung pada LED Flash.

Selain Samsung Galaxy S10, smartphone flagship Samsung lainnya seperti Galaxy Note 9 yang menjalankan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie pun bakal memiliki fitur serupa pada aplikasi kamera bawaannya.

{Baca juga: One UI, Cara Samsung Maksimalkan Tampilan di Smartphone Besarnya}

Jika fitur ini dirilis, maka akan Bright Night akan bersaing dengan fitur Nightscape pada smartphone OnePlus, Night Scene di Xiaomi, Super Bright Mode di Honor dan dua fitur yang sudah disebutkan pada awal tulisan ini.

Samsung Galaxy S10 sendiri rencananya akan diungkapkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mendatang di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini diprediksi akan memiliki dua kamera ganda di bagian depannya. Hal ini diperkuat dengan bocoran foto desain Samsung Galaxy S10 yang tersebar melalui situs Slashleaks.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy S10+ Punya Lubang Berbentuk Pil?}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (10/12/2018), bocoran foto Samsung Gaaxy S10 tersebut dibagikan akun NTKLEAK di situs Slashleaks, yang kemudian diposting ulang oleh Đỗ Văn Hải melalui Facebook-nya, meski telah dihapus.

Foto itu menunjukkan prototipe Galaxy S10 yang menampilkan dua kamera di bagian depan, yang terletak di sisi kanan layar smartphone.

Posisinya sedikit berbeda dengan rumor soal kamera Samsung Galaxy S10. Akan tetapi, jika melihat bahwa ini merupakan perangkat prototipe, maka ada kemungkinan Samsung memiliki pilihan desain yang lainnya. (WS/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0