Kamera Full Frame Teringan Sony Alpha 7C Tiba di Indonesia

Kamera Full Frame Sony Alpha 7C

Telset.id, Jakarta – Kamera full frame terbaru, Sony Alpha 7C telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Sony Alpha 7C diklaim sebagai kamera full frame dengan bodi paling kecil dan teringan di dunia.

Diungkapkan Marketing Director Sony Indonesia, Koji Sekiguchi, Sony Alpha 7C hanya berbobot 509 gram saja. Meski ukurannya kecil, kamera ini tetap hasil visual dengan kualitas terbaik.

Kamera Alpha 7C adalah kamera full frame dengan bodi terkecil dan teringan di dunia. Kamera ini memungkinkan para pengguna mengambil momen dengan satu tangan saja,” katanya. 

Kamera terbaru Sony Alpha 7C memiliki sensor 24,2MP full frame back-illuminated Exmor R CMOS dan mesin pengolah gambar BIONZ X.

{Baca juga: Kamera Sony ZV-1 Meluncur dengan Varian Warna Baru}

Disampaikan Head of Digital Imaging Product Marketing Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto, kamera ini menawarkan menawarkan sensitifitas dan resolusi yang tinggi tinggi, 15-stop dynamic range yang luas, serta pemrosesan data gambar berkecepatan tinggi.

Kamera Full Frame Sony Alpha 7C

“Kamera Sony Alpha 7C sanggup merekam video hingga resolusi 4K. Dilengkapi juga dengan real-time Eye AF and Tracking untuk subjek manusia dan hewan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Takatsugu mengatakan bahwa kamera full frame Sony Alpha 7C dapat dimanfaatkan pengguna untuk memotret gambar maupun video di berbagai kondisi, mulai dari landscapeportrait, olahraga, fotografi jalanan, dan lainnya.

Untuk pengambilan gambar di kondisi cahaya yang rendah, Sony Alpha 7C pun tergolong mumpuni. Pasalnya, kamera ini memiliki standar ISO hingga 51.200 yang dapat diperluas hingga 204.800 untuk pengambilan gambar lingkungan dengan cahaya rendah dan minim gangguan.

“Alpha 7C mendukung pemrosesan gambar 16-bit dan output 14-bit RAW untuk memberikan gradasi alami,” ucapnya.

Luncurkan Juga Lensa Zoom dan Flash

Kamera Full Frame Sony Alpha 7C

Selain kamera full frame, Sony juga menghadirkan lensa Zoom SEL2860 Kit dan flash HVL-F28RM. Lensa dengan konfigurasi FE 28-60mm F4-5.6 ini memiliki bentuk bodi yang kecil dan ringan.

Menurut Takatsugu, lensa Sony SEL2860 hanya berbobot 167 gram saja. Meski demikian, lensa ini memiliki jangkauan zoom dan resolusi tinggi, jarak fokus minimum dari 0,3m (wide) hingga 0,45m (telephoto), yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur FE 28-60mm memberikan kecepatan akurasi AF yang tinggi yang dilengkapi juga dengan pelacakan real-time Eye AF.

Sementara flash Sony HVL-F28RM diklaim mampu memberikan pencahayaan optimal dengan adanya fitur face detection yang memudahkan penggunanya.

{Baca juga: Huawei Mate 40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark}

Harga dan Ketersediaan

Kamera full frame terbaru Sony Alpha 7C akan dijual resmi di Indonesia pada Desember 2020 mendatang. Kamera ini dijual dengan harga Rp 26,9 jutaan (hanya bodi) dan Rp 31,9 jutaan (dengan lensa kit SEL2860).

Sedangkan untuk lensa Zoom SEL2860 saja, dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan dan akan tersedia pada Januari tahun depan. Flash Sony HVL-F28RM tersedia pada bulan depan dengan harga Rp 4,2 jutaan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here