Selain Lensa Periskop, iPhone 15 Pro Juga Ada Port USB-C?

Telset.id, Jakarta – iPhone 15 Pro kabarnya tak hanya punya lensa periskop, tetapi juga port USB-C. Port itu akan terpasang di seluruh iPhone 15 keluaran 2023.

iPhone 15 Pro bakal menggunakan port USB-C lantaran mematuhi undang-undang Eropa. Beleid itu menuntut semua ponsel punya port USB-C sama mulai 2024.

Secara teknis, aturan tersebut sebenarnya tidak memengaruhi iPhone 15. Namun, Apple sepertinya ingin membuktikan fungsionalitas iPhone 15 pada masa depan.

Rumor itu cukup beralasan setelah melihat bahwa AirPods Pro 2 akan menampilkan port USB-C atau yang pertama untuk earbud nirkabel keluarahan Cupertino.

BACA JUGA:

Sebelumnya dilaporkan bahwa kamera zoom periskop 5-6x akan hadir di iPhone 15 Pro Max. Lensa itu kali pertama nongol di Huawei P30 Pro pada 2019 lalu.

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo bahkan kemudian menyebut bahwa kamera zoom jarak jauh bakal menjadi salah satu nilai jual utama iPhone 15 Pro pada 2023.

Namun, sebagai catatan, Kuo menguraikan bahwa sampai kini hanya ponsel 15 Pro Max yang lebih besar kemungkinan mendapatkan lensa zoom periskop 5-6x.

Petunjuk lain bahwa seri iPhone 15 Pro akan membawa kamera zoom periskop adalah paten Apple. Kendati begitu, paten bisa saja tidak diaplikasikan oleh Apple.

Seperti Telset kutip dari Phone Arena, Senin (18/7/2022), memang konsep iPhone dengan port USB-C terdengar cukup mengejutkan, bahkan bisa saja tidak terjadi.

Namun demikian, peluang paling mungkin adalah Apple akan mengadopsinya. Kalau tidak, Apple akan kehilangan pasar potensial di Eropa pada 2024 dan seterusnya.

Beberapa waktu lalu, negara-negara Uni Eropa dan parlemen menyetujui penerapan konektor USB-Type C di tablet, laptop, e-reader, earbud, keyboard, mouse komputer.

Komisi Eropa menyebut, intervensi politik itu akan membuat hidup konsumen lebih mudah.  Brussels telah mendorong satu port pengisian daya selama lebih dari satu dekade.

BACA JUGA:

Semua berkat keluhan pengguna iPhone dan Android yang harus pakai charger beda. Asal tahu saja, iPhone menggunakan konektor pengisian daya berupa kabel Lightning.  .

Apple mempunyai waktu sekitar dua tahun untuk menyiapkan charger USB-Type C di iPhone. Apple belum memberikan komentar mengenai keputusan Uni Eropa dan parlemen. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0