telset
spot_img
spot_img

iPhone 15 Pro Tampil “Portless”, Tak Punya Slot Kartu SIM

Telset.id, Jakarta – Meski iPhone 13 Series baru diluncurkan dan iPhone 14 Series sama sekali belum diperkenalkan, namun berbagai rumor tentang iPhone 15 yang akan datang sudah bermunculan di internet. Disebutkan, iPhone 15 Pro tak lagi memiliki slot kartu SIM dan mengusung teknologi eSIM seutuhnya.

Sekadar informasi, iPhone 15 Series diharapkan akan diperkenalkan pada 2023 mendatang. Walaupun peluncurannya masih sangat lama, rangkaian bocoran terkait iPhone terbaru ini sudah beredar di mana-mana.

Salah satunya datang dari situs asal Brazil, Blog do iPhone. Situs tersebut mengatakan bahwa iPhone 15 Pro tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik dan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM.

Situs ini juga mengklaim, iPhone terbaru sepenuhnya akan mendukung dual eSIM. Konsepnya sama dengan dual SIM pada umumnya, pengguna dimungkinkan memiliki dua nomor yang berbeda dalam satu ponsel.

Baca juga: iPhone 14 Pro dan Pro Max Mirip HP Android

Akan tetapi, seperti dikutip Telset dari GSMArena pada Senin (27/12/2021), tak diketahui apakah model non-Pro juga akan bergantung pada teknologi eSIM yang sama atau tetap mengusung slot kartu SIM fisik.

Rencana Apple untuk membuang slot kartu SIM fisik memang bukanlah hal yang mengejutkan. Sudah lama terdengar isu bahwa Apple ingin membuat iPhone portless alias tidak memiliki lubang atau port apapun pada bodinya. Dengan menghilangkan slot SIM, itu adalah langkah awal Apple untuk menuju cita-citanya tersebut.

Namun jika kabar ini benar, Apple mungkin tetap akan meluncurkan iPhone 15 dengan slot kartu SIM fisik di negara-negara yang tidak menyelenggarakan layanan eSIM. Well, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

iPhone 15 Tahun Depan Punya Kamera Periskop

iphone 15 Pro

Menurut analis Apple terkenal, Ming-Chi Kuo, salah satu seri dari iPhone 15 yang akan hadir pada 2023 mendatang akan mengusung kamera periskop yang canggih.

Fitur ini menjadi peningkatan signifikan pada iPhone terbaru, meski memang tergolong telat dibandingkan ponsel Android. Asal tahu saja, saat ini jajaran ponsel Android dengan kemampuan kamera periskop tak cuma ada di smartphone harga mahal saja.

Baca juga: iPhone 15 Punya Kamera Periskop

HP Android mudah seperti Infinix Zero X Neo pun sudah dibekali dengan kamera yang punya zoom super jauh. Kamera periskop sendiri memiliki optik terlipat, di mana cahaya yang diserap oleh sensor akan dibelokkan demi meningkatkan perbesaran secara optik sambil mempertahankan desain yang ringkas.

Sayang, Kuo sama sekali tidak merinci tentang kehadiran kamera periskop ini. Saat ini, Apple masih mengandalkan kamera telephoto dengan kemampuan 3x optical-zoom pada jajaran iPhone terbaru. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0