telset

iPhone 12 Gak Jadi Diluncurkan 15 September?

Telset.id, Jakarta – Apple bakal menggelar Special Event pada 15 September mendatang. Banyak yang berharap di ajang tersebut iPhone 12 akan diluncurkan resmi. Namun sepertinya, Apple akan sedikit “melanggar tradisi”.

Dilansir Telset.id dari 9to5Mac, Senin (14/9/2020), laporan dari berbagai sumber menunjukkan bahwa iPhone 12 tidak akan diluncurkan selama acara Apple Special Event pada 15 September nanti.

Penyebab utamanya, produksi iPhone 12 menghadapi penundaan karena pandemi Covid-19. Apple juga telah mengonfirmasi hal ini beberapa bulan lalu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan bahwa iPhone tahun ini akan tiba lebih lambat dibandingkan seri iPhone 11 yang rilis tahun lalu.

Dilaporkan, Apple akan mempersiapkan acara khusus pada bulan Oktober untuk meluncurkan iPhone 12 dan mungkin Apple Mac terbaru.

Meski demikian, acara Apple Special Event yang diadakan tak lama lagi masih menarik untuk ditunggu dan disaksikan. Di acara itu, Apple akan menghadirkan model Apple Watch terbaru, iPad Air yang didesain ulang, iOS 14, dan lainnya.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dikabarkan bakal ditenagai oleh chip bertenaga Apple A14. Apabila benar, tentu ini sesuai harapan para Apple Fanboy yang menginginkan iPhone terbaru tahun ini disematkan prosesor yang jauh lebih kencang dari iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12 lainnya, Apple akan menyematkan RAM lebih besar ke iPhone model lebih tinggi. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru ditenagai baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

Bagaimana dengan layar? iPhone 12 akan disematkan spesifikasi layar yang tidak sesuai harapan para Fanboy. Melalui bocoran screenshot, iPhone 12 sepertinya akan mengusung layar 120Hz.

Tentu saja ini menjadi kabar gembira, setelah sebelumnya, iPhone 12 dilaporkan akan hadir dengan layar 60Hz saja. (MF)

Source9to5Mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0