[VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR

iPhone 12 LiDAR

Telset.id, Jakarta – Fitur LiDAR terkonfirmasi hadir di iPhone 12. Semua berkat video baru yang diunggah ke YouTube oleh Jon Prosser dari Front Page Tech. Sepenting apakah fitur LiDAR di iPhone 12?

Satu fitur baru yang diperkenalkan Apple ke iPad Pro pada awal tahun ini hadir dalam bentuk sensor LiDAR. Belakangan, dikabarkan bahwa fitur tersebut bakal hadir pula ke iPhone 12 yang segera dirilis.

Dalam video Jon Prosser, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (29/08/2020), ada tangkapan layar yang diduga tampilan iPhone 12, yang tampaknya menunjukkan LiDAR memang akan menjadi fitur.

{Baca juga: Spesifikasi iPhone 12 Terungkap, Begini Bocoran Performanya}

Meski demikian, ada catatan bahwa fitur tersebut kemungkinan hanya bakal tersemat di iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max. Menurutnya, sensor LiDAR akan membantu autofokus dan mendeteksi subjek.

Jon Prosser mengklaim bahwa tangkapan layar yang bocor berasal dari model iPhone PVT. Sekadar informasi, model PVT adalah unit terakhir dari iPhone yang akan diproduksi sebelum produksi massal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan asumsi bahwa fitur tersebut harus melewati semua tes yang diperlukan, publik mau tak mau menerimanya. Apple sendiri belum bisa dimintai konfirmasi mengenai rumor kehadiran LiDAR di iPhone 12.

Video itu juga mengonfirmasi bahwa iPhone 12 akan mendukung layar 120Hz, sesuatu yang telah diperdebatkan. Berikut tayangan videonya:

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dikabarkan bakal ditenagai oleh chip bertenaga Apple A14. Apabila benar, tentu ini sesuai harapan para Apple Fanboy yang menginginkan iPhone terbaru tahun ini disematkan prosesor yang jauh lebih kencang dari iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12 lainnya, Apple akan menyematkan RAM lebih besar ke iPhone model lebih tinggi. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

{Baca juga: Screenshot Layar 120Hz dari iPhone 12 Patahkan Rumor Sebelumnya}

Konon katanya, iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru bakal mengemas baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

Bagaimana dengan layar? iPhone 12 akan disematkan spesifikasi layar yang tidak sesuai harapan para Fanboy. Melalui bocoran screenshot, iPhone 12 sepertinya akan mengusung layar 120Hz.

Tentu saja ini menjadi kabar gembira, setelah sebelumnya, iPhone 12 dilaporkan akan hadir dengan layar 60Hz saja. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here