iPad dan Mac Terbaru Rilis Akhir Oktober 2018?

Telset.id-Jakarta – Apple telah menyebar undangan untuk acara yang akan digelar di Brooklyn Academy of Music di New York Amerika Serikat pada 30 Oktober 2018. Apple diduga akan meluncurkan seri iPad dan Mac terbaru di acara tersebut.

Pihak Apple belum menjelaskan inti acara tersebut tetapi banyak pihak memprediksi dan berharap jika Apple akan merilis iPad Pro dan MacBook terbaru disana.

Dilansir Telset.id dari CNBC pada Jumat (19/10) analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan jika Apple akan merilis iPad Pro 11 ukuran terbaru dengan dukungan Face ID atau teknologi pengenalan wajah yang seperti seri iPhone X yang memiliki teknologi tersebut.

Apple iPad Pro sendiri saat ini telah tersedia dalam dua ukuran yakni 10,5 inci dan 12,9 inci. Menurut Kuo besar kemungkinan jika model iPad Pro 10,5 inci akan diganti dengan seri terbarunya nanti.

Sedangkan pada seri Mac rumor produk notebook buatan Apple sudah terdengar sejak Agustus lalu. Berdasarkan laporan dari Bloomberg Apple akan merilis Mac Mini terbaru dan MacBook dengan harga menengah yang didukung dengan layar retina.

Masih menurut Bloomberg tampaknya Apple juga akan melakukan penyegaran pada seri MacBook Air dengan layar baru karena selama ini Apple hanya berfokus pada peningkatan prosesor. Undangan dari Apple sendiri sudah diterima banyak media dan diposting melalui sosial media.

Dalam undangannya, Apple menuliskan kata “There’s more in the making” yang menyiratkan bahwa produk baru nantinya akan berfokus Mac dan iPad yang merupakan yang sering digunakan pengguna untuk bekerja dan berkreatifitas.

Sebelumnya Apple telah resmi merilis tiga seri iPhone terbaru sebagai suksesor iPhone X. Ketiganya adalah iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max yang mengandalkan sejumlah fitur dan teknologi terbaru.

Pada iPhone Xs dan Xs Max telah menggunakan Face ID yang diklaim jauh lebih aman dan responsif, berkat teknologi berbasis Neural Network.

Sedangkan iPhone Xr merupakan  Smartphone murah Apple tersebut menjadi strategi Apple untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial untuk dapat menggunakan produknya.

Walaupun murah Phone Xr telah ditenagai oleh SoC Apple A12 Bionic, disematkan memori internal sebesar 64GB, 128GB dan 256GB, serta teknologi dual SIM.

Sementara di sektor kameranya, iPhone Xr dibekali dengan satu kamera belakang lensa wide-angle aperture f/1.8 yang mampu mengambil foto dengan efek bokeh. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 7MP lensa wide-angle aperture f/2.2.

iPhone Xr sendiri bakal dibanderol dengan harga mulai dari USD 749 atau sekitar Rp 11 jutaan. Apple akan mengadakan pre-order untuk iPhone Xr pada 19 Oktober, dan akan menjualnya secara resmi pada 26 Oktober mendatang. [NM/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here