Apple Event Jilid Dua akan Digelar, Rilis iPad Terbaru?

Telset.id, Jakarta – Lewat gelaran Apple Event yang diselenggarakan pada September lalu, Tim Cook dkk memperkenalkan trio iPhone baru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Setelah iPhone, Apple dilaporkan akan segera merilis produk lain pada tahun ini.

Kabar terbaru, Apple kembali akan menghelat Apple Event jilid dua di tahun ini pada bulan Oktober. Disinyalir, pada acara tersebut Apple bakal memperkenalkan perangkat anyar berupa iPad Pro dengan Face ID, AirPower dan MacBook Pro.

Baca Juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Dikutip dari MacRumors, Jumat (05/10/2018), kemungkinan ini bisa terjadi karena dalam delapan tahun terakhir, Apple hampir selalu mengadakan Apple Event pada Oktober atau akhir September.

Hanya pada tahun 2011, 2015, dan 2017 saja, Apple Event tidak diadakan pada bulan Oktober. Selebihnya, Apple Event selalu diselenggarakan pada bulan Oktober dan memperkenalkan dua produk, masing-masing berupa MacBook dan perangkat iPad.

Apple memang pernah menggunakan Apple Event pada Oktober untuk meluncurkan iPhone 4s pada 2011. Padahal, rilis iPhone selalu dilakukan pada September. Khusus 2011, jadwal rilis iPhone diubah karena kesehatan Steve Jobs yang mulai memburuk.

Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi Pencuri Data dari Mac App Store

Apple Event juga biasa berlangsung pada Selasa. Namun pada 9 Oktober 2018, Google sudah punya jadwal acara di tanggal tersebut. Jadi kemungkinan besar, Apple tidak akan membuat acara pada hari yang sama.

Prediksi paling mungkin untuk Apple Event pada Oktober 2018 adalah tanggal 16 atau 23. Bisa jadi, Apple akan mulai membagikan undangan kepada jurnalis untuk Apple Event pada 9 Oktober 2018 atau 16 Oktober 2018.

Baca Juga: Setelah iPhone X, Apple “Buang” Apple Watch Edition

Sejumlah pihak memperkirakan bahwa pada bulan tersebut, Apple Event akan menghadirkan iPad Pro dengan Face ID, MacBook Air atau MacBook baru, iMac dan Mac Mini baru, serta AirPower, AirPods 2, hingga HomePod murah. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Covid-19, Laba Samsung Naik Berkat Permintaan Chip

Telset.id, Jakarta - Laba Samsung pada kuartal II-2020 naik 23 persen berkat peningkatan permintaan chipset. Performa tersebut mematahkan perkiraan...

Menakjubkan! Ini Foto Terbaik Sepanjang Masa dari Teleskop Hubble

Telset.id, Jakarta - Teleskop Hubble milik NASA berhasil memotret foto terbaik sepanjang masa. Gambar tersebut berupa sebuah galaksi bernama...

TikTok Siap-siap Hengkang dari Hong Kong

Telset.id, Jakarta - TikTok siap-siap hengkang dari pasar Hong Kong dalam beberapa hari ke depan. Hal itu disampaikan oleh...

Codec Video H.266 Hadir, 50% lebih Efisien dari H.265

Telset.id, Jakarta - Fraunhofer HHI (Heinrich Hertz Institute) mengumumkan hadirnya codec video terbaru, yakni codec H.266. Codec ini akan...

5 Cara Mudah Mengirim Foto Tanpa Kompres File

Telset.id - Sedang mencari cara mengirim foto tanpa harus kompres atau mengecilkan ukuran file? Kalian sepertinya tengah menemukan artikel...
- Advertisement -