Apple Event Jilid Dua akan Digelar, Rilis iPad Terbaru?

Telset.id, Jakarta – Lewat gelaran Apple Event yang diselenggarakan pada September lalu, Tim Cook dkk memperkenalkan trio iPhone baru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Setelah iPhone, Apple dilaporkan akan segera merilis produk lain pada tahun ini.

Kabar terbaru, Apple kembali akan menghelat Apple Event jilid dua di tahun ini pada bulan Oktober. Disinyalir, pada acara tersebut Apple bakal memperkenalkan perangkat anyar berupa iPad Pro dengan Face ID, AirPower dan MacBook Pro.

Baca Juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Dikutip dari MacRumors, Jumat (05/10/2018), kemungkinan ini bisa terjadi karena dalam delapan tahun terakhir, Apple hampir selalu mengadakan Apple Event pada Oktober atau akhir September.

Hanya pada tahun 2011, 2015, dan 2017 saja, Apple Event tidak diadakan pada bulan Oktober. Selebihnya, Apple Event selalu diselenggarakan pada bulan Oktober dan memperkenalkan dua produk, masing-masing berupa MacBook dan perangkat iPad.

Apple memang pernah menggunakan Apple Event pada Oktober untuk meluncurkan iPhone 4s pada 2011. Padahal, rilis iPhone selalu dilakukan pada September. Khusus 2011, jadwal rilis iPhone diubah karena kesehatan Steve Jobs yang mulai memburuk.

Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi Pencuri Data dari Mac App Store

Apple Event juga biasa berlangsung pada Selasa. Namun pada 9 Oktober 2018, Google sudah punya jadwal acara di tanggal tersebut. Jadi kemungkinan besar, Apple tidak akan membuat acara pada hari yang sama.

Prediksi paling mungkin untuk Apple Event pada Oktober 2018 adalah tanggal 16 atau 23. Bisa jadi, Apple akan mulai membagikan undangan kepada jurnalis untuk Apple Event pada 9 Oktober 2018 atau 16 Oktober 2018.

Baca Juga: Setelah iPhone X, Apple “Buang” Apple Watch Edition

Sejumlah pihak memperkirakan bahwa pada bulan tersebut, Apple Event akan menghadirkan iPad Pro dengan Face ID, MacBook Air atau MacBook baru, iMac dan Mac Mini baru, serta AirPower, AirPods 2, hingga HomePod murah. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Oh Tidak! Update Firmware Malah Datangkan Bugs di AirPods Pro

Telset.id, Jakarta - Adalah hal yang lumrah jika update firmware membawa perubahan terbaru pada perangkat teknologi - dalam hal...

Laptop Pertama dengan Snapdragon 7c Resmi Diluncurkan

Telset.id, Jakarta - Bersamaan dengan diperkenalkannya Snapdragon 865 akhir tahun 2019 lalu, Qualcomm juga turut mengumumkan kehadiran mobile platform...

Sempat Dirahasiakan, Ternyata Segini Harga Samsung Galaxy A71

Telset.id, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan dua smartphone teranyarnya di tanah air, Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71....

Lebih Bertenaga, Apple Siapkan Bionic A14 untuk iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta - Tahun baru sama artinya dengan perangkat baru. Setidaknya itulah tradisi yang dianut oleh hampir semua pembuat...

Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?

Telset.id, Jakarta - Berat badan turun akibat main game, sebagian dari kita mungkin merasa ini sebagai sesuatu yang tidak...
- Advertisement -