Apple Event Jilid Dua akan Digelar, Rilis iPad Terbaru?

Telset.id, Jakarta – Lewat gelaran Apple Event yang diselenggarakan pada September lalu, Tim Cook dkk memperkenalkan trio iPhone baru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Setelah iPhone, Apple dilaporkan akan segera merilis produk lain pada tahun ini.

Kabar terbaru, Apple kembali akan menghelat Apple Event jilid dua di tahun ini pada bulan Oktober. Disinyalir, pada acara tersebut Apple bakal memperkenalkan perangkat anyar berupa iPad Pro dengan Face ID, AirPower dan MacBook Pro.

Baca Juga: iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max, Apa Bedanya?

Dikutip dari MacRumors, Jumat (05/10/2018), kemungkinan ini bisa terjadi karena dalam delapan tahun terakhir, Apple hampir selalu mengadakan Apple Event pada Oktober atau akhir September.

Hanya pada tahun 2011, 2015, dan 2017 saja, Apple Event tidak diadakan pada bulan Oktober. Selebihnya, Apple Event selalu diselenggarakan pada bulan Oktober dan memperkenalkan dua produk, masing-masing berupa MacBook dan perangkat iPad.

Apple memang pernah menggunakan Apple Event pada Oktober untuk meluncurkan iPhone 4s pada 2011. Padahal, rilis iPhone selalu dilakukan pada September. Khusus 2011, jadwal rilis iPhone diubah karena kesehatan Steve Jobs yang mulai memburuk.

Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi Pencuri Data dari Mac App Store

Apple Event juga biasa berlangsung pada Selasa. Namun pada 9 Oktober 2018, Google sudah punya jadwal acara di tanggal tersebut. Jadi kemungkinan besar, Apple tidak akan membuat acara pada hari yang sama.

Prediksi paling mungkin untuk Apple Event pada Oktober 2018 adalah tanggal 16 atau 23. Bisa jadi, Apple akan mulai membagikan undangan kepada jurnalis untuk Apple Event pada 9 Oktober 2018 atau 16 Oktober 2018.

Baca Juga: Setelah iPhone X, Apple “Buang” Apple Watch Edition

Sejumlah pihak memperkirakan bahwa pada bulan tersebut, Apple Event akan menghadirkan iPad Pro dengan Face ID, MacBook Air atau MacBook baru, iMac dan Mac Mini baru, serta AirPower, AirPods 2, hingga HomePod murah. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -