Update iOS 15.6.1, iPadOS 15.6.1 Tambal Bug Kernel dan WebKit

Telset.id, Jakarta – Apple telah merilis pembaruan iOS 15.6.1, iPadOS 15.6.1, dan macOS Monterey 12.5.1. Tiga update keamanan tersebut membawa perbaikan untuk Kernel dan kerentanan WebKit di perangkat iPhone, iPad, dan komputer Mac.

Dengan pembaruan macOS Monterey 12.5.1, Apple memperbaiki masalah yang memungkinkan aplikasi mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel.

Apple mengatakan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif. Masalah yang sama telah diperbaiki untuk iPhone 6s dan model yang lebih baru, seperti iPad Pro, iPad Air 2 dan model yang lebih baru, lewat update iOS 15.6.1 dan iPadOS 15.6.1.

Raksasa teknologi asal Cupertino itu telah mulai meluncurkan update iOS 15.6.1 dan iPadOS 15.6.1 untuk memperbaiki dua kerentanan yang diketahui. Kedua masalah yang sama telah diperbaiki untuk macOS Monterey dengan pembaruan OS versi 12.5.1 yang baru.

BACA JUGA:

Update iOS 15.6.1 dan iPadOS 15.6.1 saat ini tersedia untuk iPhone 6s dan model yang lebih baru, semua model iPad Pro, iPad Air 2 dan model yang lebih baru, iPad Generasi ke-5 dan model yang lebih baru, iPad Mini 4 dan model yang lebih baru, serta sebagian iPod Touch (Generasi ke-7).

Ketiga pembaruan yang baru digulirkan tersebut akan memperbaiki kerentanan Kernel dan kerentanan WebKit. Karena masalah Kernel CVE-2022-32894, aplikasi dapat mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel.

Perusahaan mengatakan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif. Dengan bug WebKit CVE-2022-32893, memproses konten web yang dibuat dengan jahat  yang dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer di iOS, iPadOS, dan macOS Monterey.

Kedua bug tersebut sekarang telah diperbaiki dengan pembaruan yang digulirkan Apple untuk perangkat iPhone, iPad, dan komputer Mac.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Apple juga merilis versi iOS 16 beta 5. Beta baru ini dikatakan akan menambahkan indikator persentase baterai ke ikon baterai di bilah status.

Pembaruan baru tersebut juga membawa fitur ‘Salin dan Hapus’ baru untuk berbagi tangkapan layar. Fitur ini dikatakan memungkinkan pengguna untuk menyalin tangkapan layar ke clipboard alih-alih langsung menyimpannya ke Foto. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0