Apple Rilis iOS 15.7.1 Sebagai Alternatif Pembaruan iOS 16

Telset.id, Jakarta – Apple merilis pembaruan iOS 15.7.1 dan iPadOS 15.7.1 untuk menambal bug dan patch keamanan. Pembaruan ini juga diberikan untuk perangkat yang tidak dapat memperbarui ke iOS 16, atau bagi mereka yang tidak menginginkannya.

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Minggu (30/10/2022), dua pembaruan untuk iPhone dan iPad itu berfungsi sama dengan iOS 16.1 dan macOS Ventura baru.

BACA JUGA:

Pembaruan iOS 15.7.1 membawa tambalan keamanan mencantumkan 17 sistem berbeda yang terpengaruh problem keamanan yang telah ditambal dan membahayakan perangkat pengguna.

Apple menyarankan kepada pengguna untuk segera memperbarui ke iOS atau iPadOS versi itu. Namun begitu, Apple membatasi sistem dari pembaruan tersebut.

Sistem itu adalah Apple Neural Engine, Audio, Backup, FaceTime, Graphics Driver, Image Processing, Kernel, Model I/O, ppp, Safari, WebKit, WiFi, serta zlib.

Perangkat yang disarankan oleh Apple untuk pembaruan tersebut meliputi iPhone 6s dan versi lebih baru, serta semua model iPad Pro, iPad Air 2 dan versi lebih baru,

Demikian pula iPad generasi ke-5 dan versi lebih baru, iPad mini 4 dan versi lebih baru, serta iPod touch generasi ke-7 supaya segera mengakses pembaruan itu.

Sekadar tambahan informasi, dukungan untuk iPhone 6s, iPhone 7, dan iPod touch dihentikan di iOS 16. iPad Air 2 dan iPad mini 4 tidak mendukung iPadOS 16.

Mereka yang mengaktifkan pembaruan otomatis tidak perlu melakukan apapun. Pembaruan bakal berlangsung dalam waktu lebih kurang 24 jam atau semalam.

Mereka yang ingin menginstal pembaruan secara manual dapat melakukan lewat aplikasi Settings. Cukup pilih menu General, kemudian klik Software Update.

Sekali lagi, iOS dan iPadOS versi tersebut hadir dengan pembaruan dan tambalan keamanan untuk perangkat yang tidak bisa memperbarui ke sistem iOS 16.

BACA JUGA:

Menurut penjelasan Apple, iOS dan iPadOS varsi alternatif juga hadir dengan tambalan keamanan untuk pengguna yang ingin memperbarui ke sistem iOS 16.

Apple menyebut, pembaruan 15.7.1 untuk iPhone maupun iPad yang mendukung sudah bisa dilakukan oleh pengguna di seluruh dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0