Ini Bukti iPad Pro Anyar Tanpa Headphone Jack?

Telset.id, Jakarta – Apple perlahan-lahan mulai melepas headphone jack di perangkat buatannya. Seperti informasi pada akhir Juli 2018 lalu, setelah iPhone, giliran iPad baru yang bakal tanpa headphone jack.

Menurut pengguna Twitter CoinCoin, iPad Pro yang masa mendatang hanya memiliki ketebalan 5,9 mm. Ukuran setipis itu membuat Apple kehilangan ruang untuk menyertakan headphone jack di iPad Pro.

Perkiraan ketebalan 5,9 mm cocok dengan dimensi iPad Pro yang diduga dibagikan belum lama ini di Slashleaks. Kala itu, Slashleak mengemukakan bahwa iPad Pro baru akan memiliki ketebalan 5,86 mm.

Bocoran tersebut juga sejalan dengan pengukuran iPad Pro saat ini. iPad Pro 10,5 inci yang sekarang ada memiliki ketebalan 6,1 mm. Selain itu, bezel iPad Pro terbaru sekitar 6 mm di bagian atas, bawah, dan samping.

Baca juga: Apple Hilangkan Headphone Jack di iPad Pro Terbaru?

Akhir Juli 2018, Mac Otakara mengatakan, iPad Pro 10,5 inci akan memiliki tinggi 247,5 mm, lebar 178,7 mm, dan ketebalan 6 mm. Sementara iPad Pro 12,9 inci, akan memiliki tinggi 280 mm, lebar 215 mm, dan tebal 6.4 mm.

Menurutnya, dimensi tersebut sesuai dengan rumor yang beredar bahwaApple berencana mendesain ulang model iPad Pro 2018 dengan melangsingkan bezel seperti yang terjadi di iPhone X.

Baca juga: Apple Siapkan iPad Baru dengan Face ID

 

Mac Otakara juga memberitahukan bahwa iPad Pro 2018 tidak akan menampilkan headphone jack. Keputusan itu bukan kali pertama dilakukan oleh Apple. Sebelumnya, Apple menghilangkan headphone jack di iPhone 7.

Apple telah melepas headphone jack di perangkat iPhone 7 ke atas. Sebagai gantinya, Apple mendorong pelanggan menggunakan headphone Bluetooth seperti AirPods atau solusi berbasis Ligtning. [BA/HBS]

Sumber: Macrumors.com

 

Previous articleGoogle Chrome untuk Android Punya Antarmuka Baru
Next articlePenelitian Hawking soal Black Hole Tersedia Secara Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here