Apple Hilangkan Headphone Jack di iPad Pro Terbaru?

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan akan menghadirkan bodi ramping di iPad Pro model terbaru. Namun begitu, Apple tampaknya tidak akan menyematkan headphone jack di iPad Pro model tersebut.

Menurut Mac Otakara, iPad Pro 10,5 inci akan memiliki tinggi 247,5 milimeter (mm), lebar 178,7 mm, dan ketebalan 6 mm. Sementara iPad Pro 12,9 inci, akan memiliki tinggi 280 mm, lebar 215 mm, dan tebal 6.4 mm.

Dilansir Geeky Gadgets, dimensi tersebut sesuai dengan rumor yang beredar bahwaApple berencana mendesain ulang model iPad Pro 2018 dengan melangsingkan bezel seperti tang terjadi di iPhone X.

Meskipun berukuran lebih kecil, iPad Pro baru akan menampilkan layar lebih besar. Tak hanya itu, iPad Pro baru kemungkinan tidak menampilkan tombol Home dan mengadopsi kamera TrueDepth untuk Face ID.

Mac Otakara juga memberitahukan bahwa iPad Pro 2018 tidak akan menampilkan headphone jack. Keputusan itu bukan kali pertama dilakukan oleh Apple. Sebelumnya, Apple menghilangkan headphone jack di iPhone 7.

Di beberapa ponsel iPhone, headphone jack dilepas untuk meningkatkan ketahanan terhadap air dan membuat ruang untuk komponen internal seperti baterai yang lebih besar serta meningkatkan sistem kamera belakang.

Sayang, tidak jelas apakah Apple menghadapi kendala ruang yang sama di iPad Pro dengan pengenalan sistem kamera TrueDepth. Bisa jadi Apple memang ingin menyelaraskan fitur di iPad dan iPhone keluaran terkini. [BA/HBS]

Sumber: Geeky Gadgets

geeky-gadgets.com

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI