Google Chrome untuk Android Punya Antarmuka Baru

Auto Sign-in

Telset.id, Jakarta – Google menguji fitur Explore baru di aplikasi Google Chrome untuk Android. Untuk mencobanya, pengguna tidak perlu mengunduh Chrome Beta atau Chrome Canary. Fitur Explore di Google Chrome memperkenalkan layout baru saat new tab dibuka.

Layout tersebut akan membantu pengguna dalam menjelajahi topik dan website berdasarkan minat serta history browsing.

Dilaporkan GSM Arena, Minggu (14/10), jika ingin mendapatkan fitur baru itu, silakan akses Google Chrome untuk Android, buka new tab, ketik chrome://flags, dan search untuk Explore websites flag.

Silakan atur Explore website ke default. Selanjutnya, ubah jadi enable dan luncurkan ulang aplikasi. Setelah membuka tab baru, pengguna akan melihat suggestion untuk artikel dan topik menarik.

Baca juga: 4 September, Google Rilis Desain Baru di Chrome 69

Untuk sementara waktu, fitur Explore di Google Chrome untuk Android lebih relevan diakses oleh pengguna di India. Namun demikian, tak menutup kemungkinan, jangkaun regionalnya bakal diperluas oleh Google.

Lantaran  masih dalam tahap uji coba, pembaruan antarmuka Google Chrome untuk Android belum dipastikan akan meluncur secara global atau tidak. Pihak Google belum memberi konfirmasi terkait hal itu.

Belum lama ini, Google dilaporkan akan menyetop eksistensi Google Chrome di 32 juta perangkat Android. Menurut XDA, ketentuan baru mengharuskan tingkat API Chrome dinaikkan dari 4.1 ke 4.4.

Baca juga: Google Chrome Kini Tak Makan Banyak Memori

Artinya, pengguna yang masih menggunakan perangkat Android Jelly Bean tak lagi bisa pakai Chrome. Padahal, Berdasarkan angka distribusi terbaru, sistem operasi Jelly Bean 4.1 hingga 4.3 masih bisa digunakan di 3,2 persen perangkat Android. [BA/HBS]

Sumber: GSMArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here