Canggihnya Infinix Concept Phone 2021, Ngecas 100% Cuma 10 Menit!

Telset.id, Jakarta – Ponsel Infinix dengan teknologi pengisian super cepat 160W akhirnya terungkap jelas. Adalah Infinix Concept Phone 2021 yang tak cuma mendukung fast charging 160W saja, tapi juga bodi belakang yang bisa berubah-ubah warna.

Teknologi bernama Ultra Flash Charge 160W ini benar-benar menyuguhkan proses pengisian daya yang super singkat. Diklaim, baterai 4.000 mAh pada smartphone ini dapat diisi penuh dalam waktu 10 menit saja.

Teknologi ini dibangun berdasarkan semikonduktor Gallium Nitrate (GaN) dan Silicon Carbide (SiC) agar tetap berukuran kompak dan sangat efisien.

Infinix Concept Phone 2021

Ditambah, sistem Ultra Flash Charge 160W didukung dengan teknologi Super Charge Pump. Dilansir Telset dari GSMArena, Selasa (29/6/2021), teknologi menawarkan efisiensi pengisian daya hingga 98,6%, lebih baik daripada fast charging 125W dari Oppo dengan 98%.

{Baca juga: Joss! Infinix Zero X Didukung Fast Charging 160W}

Makin besar output daya yang dihasilkan, tentu akan semakin panas suhu yang diterima oleh baterai. Untungnya, Infinix Concept Phone 2021 memiliki solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Smartphone ini memiliki 20 sensor suhu yang tersebar di sekitar perangkat. Tugas masing-masing sensor adalah memastikan suhu ponsel tetap berada di bawah 40ºC.

Infinix Concept Phone 2021

Jika suhu melebihi taraf wajar atau smartphone merasakan tegangan lebih tinggi dari yang diharapkan, maka perlindungan keamanan akan bekerja untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Total, ada 60 sistem keamanan charging yang disematkan Infinix pada Concept Phone 2021. Berdasarkan demo resmi, proses charging dari 0% hingga 100% bisa selesai dalam waktu 10 menit saja.

 

Jika dijabarkan, ngecas selama 1 menit membuat baterai terisi 18%. Sementara mengisi daya selama 5 menit, baterai terisi hingga 58%. Hebatnya, suhu ponsel stabil di 37,3ºC.

Infinix Concept Phone 2021 dengan Bodi Dua Warna

Bukan cuma Ultra Flash Charge 160W saja, Infinix Concept Phone 2021 juga tampil berbeda dengan konsep dua warna pada bodi belakangnya.

Membahas bagian depannya terlebih dahulu, smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanan dengan sudut 88º.

Infinix Concept Phone 2021

Beralih ke bagian belakang, bodi smartphone ini dirancang berdasarkan teknologi electrochromic dan electroluminescent. Berkat teknologi tersebut, bodi belakang dapat berubah warna dari abu-abu perak menjadi biru muda untuk memberi tahu pengguna, seperti panggilan masuk dan notifikasi lainnya.

{Baca juga: 10 HP Infinix Terbaru Juni 2021, Pilihan Terbaik Mulai Sejutaan}

Bagian dalam “O” pada logo “NOW” juga memiliki lampu dengan efek yang halus. Ketika ponsel diisi dayanya, lampu tersebut akan bergerak sampai seluruhnya berwarna hijau (ketika baterai penuh).

Infinix Concept Phone 2021

Membahas soal spesifikasi lainnya, Infinix Concept Phone 2021 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 11.

Smartphone ini punya kamera depan 32MP, kamera utama dengan sensor 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera telephoto 8MP dengan kemampuan 60x digital-zoom. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0