telset

Huawei P50 Meluncur 29 Juli, Ditenagai Snapdragon 888 4G

Telset.id, Jakarta – Huawei bersiap untuk merilis suksesor Huawei P40 dalam waktu dekat. Perusahaan asal China itu akan meluncurkan Huawei P50 yang menjadi HP 4G pertama di dunia bertenaga Snapdragon 888.

Sekadar informasi, Qualcomm dikabarkan sedang mengembangkan chipset Snapdragon 888 versi 4G. Prosesor ini akan pertama kali disematkan pada Huawei P50 yang akan diluncurkan sebentar lagi.

Chipset 4G paling kencang itu dibuat untuk para produsen yang ingin menjual produknya di pasar yang belum mengembangkan jaringan 5G.

Huawei pun memanfaatkannya untuk mengatasi keterbatasan stok Kirin 9000 5G, sekaligus “memanfaatkan” aturan embargo dari pemerintah Amerika Serikat yang hanya mengizinkan Huawei menggunakan SoC yang didukung 4G saja dari Qualcomm.

{Baca juga: Huawei P50 Bakal Ditenagai Snapdragon 888 Versi 4G}

Tanggal Peluncuran Huawei P50

Huawei P50 Snapdragon 888 4G

Dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (18/7/2021), Huawei P50 dijadwalkan akan meluncur resmi pada 29 Juli mendatang. Setidaknya, itu menurut sumber terpercaya di lingkungan industri.

Smartphone terbaru Huawei itu akan diperkenalkan pertama kali di China. Namun sayangnya, tidak ada kabar tentang Huawei P50 Pro.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone tersebut akan tetap menggunakan prosesor Kirin 9000 dari Huawei. Namun jika pasokan chipset kurang, Huawei akan menggunakan Snapdragon 888.

Bocoran Spesifikasi Huawei P50

Huawei P50 Snapdragon 888 4G

Smartphone terbaru Huawei ini kemungkinan akan memiliki rupa yang sama dengan Honor 50 yang telah diluncurkan. Ada tiga varian yang akan dibawa Huawei, model standar, Pro, dan Pro+.

Untuk model standar, Huawei menyematkan layar Micro-curved OLED. Sementara untuk Pro dan Pro+, menggunakan layar OLED bergaya waterfall ala Mate Series.

Smartphone ini akan dilengkapi dengan modul kamera dual-ring di bagian belakang dengan spesifikasi yang luar biasa. Untuk P50 standar, menggunakan sensor Sony IMX707 dengan focal length 18-125mm, bukaan lensa f/1.8, dan punya kemampuan 5x optical-zoom.

Sementara untuk varian P50 Pro dan Pro+, menggunakan sensor Sony IMX800 berukuran 1 inci. Sensor kamera tersebut menjadi yang terbesar hingga saat ini.

{Baca juga: Foto Huawei P50 dengan Balutan Warna Pink, Cute Banget!}

Ada juga kamera ultra wide dengan sensor 1/1.18 inci yang baru. Ini juga menjadi salah satu sensor terbesar untuk kamera ultra wide.

Suksesor Huawei P40 Series ini nantinya akan berjalan di sistem operasi Harmony OS terbaru, ditopang oleh baterai berkapasitas di atas 4.000 mAh, dan mendukung fast charging hingga 66W untuk kabel dan 55W untuk wireless.

Untuk kepastian bocoran ini, sebaiknya kita tunggu kabar selanjutnya dan menanti peluncuran resminya pada 29 Juli mendatang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0