telset

Huawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990 5G

Telset.id – Huawei P40 Pro meluncur secara resmi di Indonesia dengan spesifikasi, fitur, serta teknologi kamera yang mumpuni. Di Indonesia, harga Huawei P40 Pro juga jauh “lebih murah” dibandingkan pasar Eropa atau saat pertama kali diumumkan beberapa waktu lalu.

Hadirnya Huawei P40 Pro ke Indonesia terhitung cepat. Sebab, smartphone ini diperkenalkan secara global oleh Huawei pada 25 Maret lalu lewat acara yang disiarkan secara live streaming.

Kini Huawei mengusung tagline “Visionary Photography”, yang seolah menegaskan kalau smartphone ini punya keunggulan lebih di sektor kameranya. Hal itu terbukti dengan suksesnya P40 Pro menjadi smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Nah, untuk mengenalnya lebih dekat, sebaiknya simak ringkasan soal Huawei P40 Pro berikut ini. Check this out!

Desain Huawei P40 Pro

Desain Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro hadir dengan desain yang benar-benar baru dan berbeda dibandingkan seri sebelumnya. Huawei tidak lagi mengadopsi desain layar waterdrop atau notch, kini pabrikan asal China itu bergabung dengan brand smartphone lainnya dengan menampilkan desain layar punch hole atau lubang kamera.

Ya, terdapat lubang kamera di sudut kiri atas layar OLED berukuran 6,58 inci milik P40 Pro. Meski “ikut-ikutan” dalam hal desain punch hole, tapi Huawei memberikan sentuhan teknologi baru pada bagian depan P40 Pro.

Teknologi baru yang dimaksud adalah “Quad Curve Display” atau lengkungan di semua sisi layar, baik atas dan bawah, maupun kiri dan kanan. Mana lagi coba, sebuah smartphone dengan desain seperti ini?

Teknologi tersebut juga membuat bezel di tiap sisi layar begitu tipis, termasuk bagian dagu. Bukan cuma itu, ada juga lekukan cukup ekstrem di tiap sudut body.

Nah, perpaduan layar “bertompel”, Quad Curve Display, dan lekukan di sudut body membuat smartphone bukan cuma enak untuk dilihat dari tiap sisi, tapi juga nyaman saat digenggam.

Desain segar pun diberikan Huawei pada bagian belakang. Smartphone ini tampil elegan dengan warna Deep Sea Blue dan Silver Frost yang melapisi body berbahan dasar kaca.

Selain itu, terdapat juga frame kamera berukuran besar. Saking besarnya, frame tersebut hampir menghabiskan setengah ruang body belakang bagian atas dari P40 Pro.

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Bukan cuma desain saja yang mendapatkan peningkatan, tapi juga sektor spesifikasi. Huawei P40 Pro mengusung spesifikasi kelas atas di bagian layar, dapur pacu, sampai kamera.

Mulai dari layar. Bukan cuma panel OLED saja yang disematkan Huawei pada smartphone andalannya ini. Tapi, layar tersebut juga sudah memiliki resolusi 1200p atau 1200 x 2640 piksel, mendukung refresh rate 90Hz, DCI-P3, dan HDR10.

Refresh rate 90Hz mungkin menjadi salah satu yang terbaru. Huawei nampaknya tak ingin ketinggalan dengan brand seperti Samsung, Oppo, sampai Realme yang sudah menghadirkan smartphone dengan refresh rate layar di atas rata-rata.

Di sektor dapur pacu, disematkan SoC terbaru bertenaga 5G, yakni Kirin 990 5G yang didukung oleh GPU Mali-G76 MP16. Dipadukan dengan RAM 8GB, storage 256GB UFS 3.0, serta baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan fast charging 40W, wireless charging 27W, dan reverse wireless charging 27W.

Spesifikasi tadi pastinya mampu menopang seluruh proses yang berjalan di atas EMUI 10.1 berbasis Android 10. Eitss.. Jangan samakan Android 10 pada smartphone ini dengan smartphone lain. Sebab, Android 10 di sini berbasis HMS (Huawei Mobile Service) dan AOSP (Android Open Source Project).

Kamera

Kamera Huawei P40 Pro

Huawei sebenarnya cuma memberikan sedikit peningkatan pada kamera Huawei P40 Pro. Tapi, peningkatan tersebut dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas dari hasil foto yang diambil.

Huawei meningkatkan ukuran sensor lensa utama hingga 1/1,28 inci, lebih besar hampir 40% dibanding P30 Pro. P40 Pro sendiri memiliki empat kamera canggih yang dikembangkan bersama-sama dengan Leica.

Masing-masing adalah, Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 40W Cine Camera, lensa periscope 12MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera.

Secara default, lensa utama Ultra Vision 50MP di smartphone ini menangkap gambar di resolusi 12MP. Untuk menghasilkan foto 12MP, ada banyak pemrosesan di dalamnya,.

Sebut saja, menggabungkan data dari dua sensor kamera lainnya, sampai menumpuk gambar satu sama lain untuk meningkatkan dynamic range, kualitas detail, serta komposisi warna menjadi jauh lebih baik lagi.

Harga Huawei P40 Pro

Harga Huawei P40 Pro

P40 Pro telah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 14,9 jutaan. Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang saat pertama kali diperkenalkan untuk pasar Eropa yang menyentuh angka Rp 17,5 jutaan.

{Baca juga: Huawei P40 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp 14,4 Jutaan}

Smartphone ini hanya tersedia dalam satu varian RAM dan storage saja, yakni 8GB dan 256GB. Smartphone ini dijual empat e-commerce, yakni JD.ID, Shopee, Blibli, dan Lazada. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0