Pelacak Ini Bantu Temukan Situs Lab Uji Corona Terdekat

Situs Uji Corona

Telset.id, Jakarta  Startup dari Georgetown University Venture Lab meluncurkan alat baru bernama Covid-19 Testing Locator yang memungkinkan pengguna tahu seberapa jauh berada dari lokasi lab pengujian dan situs uji corona terdekat.

Dilaporkan New York Post, siapa pun di AS dapat mengakses Covid-19 Testing Locator secara gratis dengan mengunjungi www.covid19testing.today. Fitur di Covid-19 Testing Locator menunjukkan seberapa jauh para pengguna dari fasilitas situs uji corona.

{Baca juga: Hacker Manfaatkan Peta Pelacak Corona untuk Sebar Malware}

Nantinya, pengguna bisa melihat informasi kontak untuk fasilitas jika data tersedia. Fitur bakal membiarkan pengguna memfilter lokasi berdasarkan preferensi. Sebagai misal, apakah hanya fokus kepada anak-anak atau diarahkan untuk mereka yang sudah dewasa.

“Ketika pandemi Covid-19 telah meluas, banyak perusahaan bekerja sama untuk menyediakan sumber daya pendidikan agar masyarakat selalu menerima informasi terbaru,” kata Raakin Iqbal, pendiri The Social App, yang bekerja bersama dengan startup lain, Basil Labs.

“Kami ingin memberikan orang dengan area terpusat untuk menemukan lokasi pengujian dan merasakan suasana nyaman. Tujuan kami adalah membangun platform untuk kebaikan bersama di tengah pandemi,” imbuhnya, dikutip Telset.id, Kamis (9/4/2020).

{Baca juga: Peneliti Ciptakan Alat Tes Covid-19 Terhubung ke Smartphone}

Alat pelacak akan membantu menghilangkan silo medis dan menumbuhkan ekosistem kepercayaan melalui budaya pengetahuan terbuka saat rumah sakit, pemerintah, dan organisasi nirlaba membutuhkan data dan informasi yang dapat dipercaya tentang corona.

Setelah data dikumpulkan, tim Covid-19 Testing Locator berencana untuk membuat visualisasi dan mengatasi titik-titik nyeri bagi pusat pengujian untuk memungkinkan pengelolaan  sumber daya dengan lebih baik ketika melakukan perawatan atau penanganan logistik.[SN/HBS]

VIDEO “OPPO RENO 3 UNBOXING & HANDS-ON: Kamera 108MP dengan AI”:

SOURCENew York Post
Previous articleHuawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990 5G
Next articleTelkomsel Enggan Berkomentar Terkait Internet Gratis Selama PSBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here