Gmail Down Secara Misterius, Ribuan Orang Amerika Protes

Gmail Down

Telset.id, Jakarta  Gmail down atau gangguan kinerja dan dikeluhkan oleh ribuan pengguna di Amerika Serikat maupun negara-negara Eropa pada Rabu (8/4/2020) waktu setempat.

Kejadian berlangsung ketika orang-orang sedang melakukan karantina atau isolasi, bekerja maupun mengikuti proses belajar mengajar dari rumah lantaran ada pandemi virus corona secara global.

{Baca juga: Ingin Blokir Pemuatan Gambar di Gmail? Simak Caranya}

Situs pelacak masalah Down Detector mengaku telah menerima lebih dari 2.500 laporan pemadaman platform email Google dari para pengguna di AS, Inggris, Italia, Prancis, dan Spanyol.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (9/4/2020), Gmail down atau mengalamai gangguan sistem tersebut terjadi kurang dari sebulan setelah Gmail dan YouTube mengalami masalah pada bulan lalu.

Google tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai kejadian itu. Namun demikian, pihak pengelola merespons secara individual terkait banjir keluhan para pengguna di Twitter.

“Kami menyadari masalah ini. Kami sedang mencoba memperbaikinya. Kami menghargai kesabaran para pengguna. Semoga permasalahan yang terjadi segera tuntas,” katanya kepada para pengguna.

{Baca juga: Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di Gmail untuk Android}

Di situs pelacakan sendiri, Google kemudian mengumumkan, “Layanan email telah dipulihkan untuk beberapa pengguna. Kami mengharapkan resolusi untuk semua pengguna dalam waktu dekat”.

Sebagai informasi, layanan Gmail saat ini semakin komplit. Pada akhir 2019 lalu, Microsoft berencana untuk mengintegrasikan Gmail dengan Outlook. Rencana ini dibocorkan oleh Florian B. via Twitter baru-baru ini.

Florian membagikan screenshot tempat pengguna Microsoft Outlook bisa menambahkan akun Gmail dalam aplikasi.

Itu artinya, pengguna hanya perlu menggunakan satu aplikasi apabila ingin mengakses email Outlook dan email Gmail. Dengan demikian, pengguna tidak perlu berusah payah untuk berpindah dari satu aplikasi email ke aplikasi serupa lainnya. [SN/HBS]

 

 

SOURCENew York Post
Previous articleHuawei P40 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp 14,4 Jutaan
Next articleHuawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here