Huawei P40 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp 14,4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Huawei P40 Pro resmi diperkenalkan kepada publik Indonesia dalam acara yang disiarkan secara live streaming di YouTube dan Facebook resmi Huawei Indonesia. Di sini, harga Huawei P40 Pro jauh lebih murah dibandingkan Eropa, karena dibanderol Rp 14,4 jutaan.

“Hari ini Huawei secara resmi membawa Huawei P40 Pro untuk pelangggan di Indonesia,” ujar Lo King Seng selaku Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Hadirnya Huawei P40 Pro ke Indonesia terhitung cepat. Sebab, smartphone ini diperkenalkan secara global oleh Huawei pada 25 Maret lalu. lewat acara yang juga diadakan secara live streaming.

{Baca juga: 4 Casing Ini Bikin Huawei P40 dan P40 Pro Makin Kece}

Huawei P40 Pro Indonesia

King Seng mengatakan, pihaknya akan membuka sesi pre-order pada 11 sampai 17 April mendatang. Ia mengatakan, konsumen akan mendapatkan berbagai macam bonus ketika membeli Huawei P40 Pro yang dilepas di harga Rp 14,4 jutaan ini.

Pre-order digelar besok serentak di channel online dan offline. Jangan lewatkan kesempatan hadiah hingga Rp 5 juta di masa pre-order” katanya.

“Warna yang tersedia Dep Sea Blue dan Silver Prost. Pre-order online digelar di Blibli, Lazada, Shopee, dan JD.ID,” lanjutnya.

Harga Huawei P40 Pro

{Baca juga: Sederet Teknologi Kamera Trio Huawei P40, Bisa 10x Optical-zoom!}

Sebelum menghadirkan Huawei P40 Pro ke Indonesia, King Seng mengaku kalau pihaknya telah mempersiapkannya agar cocok digunakan konsumen Tanah Air. Asal tahu saja, smartphone ini hadir dengan sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10 AOSP (Android Open Source Project) dan juga Huawei Mobile Service.

Oleh karenanya, tidak ditemukan aplikasi dan layanan Google, termasuk sejumlah aplikasi serta game populer yang biasanya bisa diunduh di Google Play Store.

“Kita bekerja sama dengan partner developer untuk menghadirkan aplikasi populer di App Gallery. Sudah ada sektiar 55 ribu aplikasi yang tersedia di App gallery, 88 aplikasi populer di Indonesia. Kami mengajak para developer Tanah Air untuk ikut bekerja sama,” jelas King Seng.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Harga Huawei P40 Pro

Membahas spesifikasinya, Huawei P40 Pro mengadopsi layar OLED Quad Curve Display berukuran 6.58 inci. Layarnya sendiri sudah beresolusi 1200 x 2640 piksel, mendukung refresh rate 90Hz, DCI-P3, dan HDR10.

Model Pro ditenagai prosesor Kirin 990 5G, RAM 8GB dengan storage 256GB. Dikombinasikan dengan baterai lebih besar, tepatnya 4,200 mAh dengan dukungan 40W fast charging, 27W wireless charging, dan 27W reverse wireless charging.

Untuk kamera, terdapat lensa utama Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 40W Cine Camera, lensa periscope 12MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera. Dengan kombinasi tersebut, Huawei P40 Pro kini telah memuncaki peringkat di DXOMark sebagai smartphone dengan kamera terbaik. (IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI