Huawei MatePad Pro Tiba di Indonesia, Harga Rp 11,9 Jutaan

Huawei MatePad Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei resmi membawa tablet premium mereka ke Indonesia, Huawei MatePad Pro. Masuk ke segmen flagship, harga Huawei MatePad Pro di Indonesia mencapai Rp 11,9 jutaan.

Diungkapkan Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, Huawei MatePad Pro merupakan tablet premium yang dibekali dengan spesifikasi high-end berupa prosesor Kirin 990 (7nm+), sama dengan Huawei P40 Pro Series.

“Ini adalah tablet premium kita. Desainnya cantik dan punya kemampuan mumpuni. Tablet ini punya slogan Rethink Creativity,” katanya, dalam acara peluncuran via live streaming pada Senin (04/05/2020).

{Baca juga: Review Huawei P40 Pro: Masih ‘Pede’ dengan HMS}

Huawei Matepad Pro dibekali dengan layar LCD berukuran besar, tepatnya 10,8 inci. Resolusi layarnya WQXGA (2560 x 1600 piksel), dan memiliki rasio terhadap body mencapai 90%.

Layar tersebut menurut Edy, mengusung desain bernama “FullView Display”. Desain ini mengacu pada adanya punch hole atau lubang kamera yang diposisikan di sudut layar, serta bezel yang tipis di tiap sisinya.

Huawei MatePad Pro

Layar sudah memiliki fitur Eye Comfort dengan sertifikasi TUF Rheinland,” ucapnya.

“Tablet ini dikemas dalam body berbahan dasar metal yang disebut sebagai Aerospace Material,” jelas Edy.

Di sektor dapur pacu, tablet flagship tersebut ditenagai oleh prosesor Kirin 990 5G (7nm+). Dipadukan dengan RAM 6GB, storage 128GB, dan baterai berkapasitas 7,250 mAh dengan dukungan SuperCharge 20W, 15W untuk wireless charging, dan 7,5W untuk reverse wireless charging.

Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro berjalan di sistem operasi EMUI 10 berbasis Android 10 AOSP + HMS. Tablet ini tidak berjalan di Android berbasis GMS atau Google Mobile Service, sehingga hanya mengandalkan ekosistem aplikasi dari App Gallery saja.

Untuk kamera, tablet tersebut sudah punya lensa utama 13MP di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya, memiliki lensa dengan resolusi 8MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Membahas soal fitur, tablet ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Sebut saja, Multi Screen Collaboration, Instant Wireless Connectivity, empat speaker dari Harman Kardon, sampai dukungan Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic Keyboard.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, konsumen Indonesia sudah bisa memesan Huawei MatePad Pro secara pre-order pada 5 sampai 14 Mei di situs e-commerce JD.id dan Blibli.

Konsumen akan mendapatkan sejumlah bonus, seperti cashback Rp 1 juta, mendapatkan Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic keyboard, hingga bundling dengan operator. “Total benefit yang didapatkan hingga Rp 6,1 juta,” pungkas King Seng. (MF)

Previous articleAwas Penipuan! Begini Cara Mencegah Pencurian Saldo Gopay
Next articleColorOS 7 untuk Oppo Reno2 Resmi Dirilis, Bisa Update!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here