Huawei Mate 20 jadi Smartphone BM di Amerika, Kenapa?

Huawei Mate 20

Telset.id, Jakarta – Smartphone flagship terbaru Huawei, Huawei Mate 20 dilaporkan telah dipasarkan secara ilegal di Amerika Serikat. Penyebabnya, kehadiran produk Huawei di pasar Negeri Paman Sam masih terbatas, karena adanya kekhawatiran keamanan nasional.

Pengumuman terbaru dari kantor pusat Huawei di China mengakui soal keterbatasan eksistensi perangkat Huawei di Amerika Serikat.

Huawei menyebut, konsumen di sana perlu mempertimbangkan saluran ritel alternatif, untuk membeli smartphone flagship Huawei tersebut.

Dilansir Telset.id dari Slashgear, Selasa (23/10/2018), Huawei juga baru-baru ini menyatakan tidak berencana untuk menjual seri Mate 20 di Amerika Serikat.

Meski demikian, konsumen dapat membeli varian internasional melalui peritel online tertentu di sana. Huawei mengaku tidak berkeberatan dengan praktik tersebut, walau mereka meminta konsumen berhati-hati dan wajib membaca informasi detil terkait dengan garansi dan dukungan jaringan.

Huawei sendiri resmi memperkenalkan Mate 20 dan Mate 20 Pro dalam sebuah acara di London, Inggris beberapa waktu lalu. Mate 20 dan Mate 20 Pro mempunyai keunggulan di sektor kameranya. Keduanya, dibekali tiga kamera dan layar OLED serta dukungan HDR.

Di sisi lain, Huawei menyebut akan meluncurkan smartwatch Watch GT di Amerika Serikat. Hingga kini, masih belum ada informasi tambahan soal Watch GT, termasuk harganya. Tapi yang pasti, smartwatch itu berjalan di atas OS Android Wear dari Google. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here