Huawei Mate 20 RS Porsche Design Dibanderol Rp 29,6 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Sekitar enam bulan lalu Huawei merilis Porsche Design Mate 10 RS, bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar flagship-nya P20. Kini produsen smartphone asal China ini kembali merilis model baru Huawei Porsche Design Mate 20 RS dengan harga yang mahal.

Model ponsel yang dinamai seperti merek mobil sport ini memang dirancang oleh desainer pabrikan mobil asal Jerman itu.

Tak heran, Huawei membanderol Porsche Design Mate 20 RS dengan harga paling murah 1.695 euro (US$1.950) atau mencapai Rp 29,6 jutaan di pasar Eropa, untuk model dengan kapasitas storage 256 GB.

Sedangkan versi storage 512GB dibanderol 2.095 euro (US$ 2.410) atau sekitar Rp 36,6 jutaan, demikian seperti dilansir The Verge, Kamis (18/10/2018).

Huawei Porsche Design Mate 20 RS memiliki RAM 8 GB dan dilengkapi 3 kamera, yakni kamera utama 40 megapiksel (MP), kamera lensa sudut lebar 20 MP dan kamera telefoto 8 MP.

Spesifikasi kamera ini sama persis dengan Mate 20 Pro standar yang dibanderol jauh lebih murah, yakni 1.049 euro (US$ 1,206) atau sekitar Rp 18,3 juta di Eropa atau selisihnya mencapai Rp 11 jutaan.

Baca juga: Huawei Mate 20 dan 20 Pro Meluncur, Bawa Tiga Kamera Leica

Dengan selisih harga yang hampir 60 persen lebih mahal ketimbang model biasa, seharusnya smartphone ini dibalut bahan kashmir dan bertatahkan berlian kecil. Namun kenyataanya ponsel canggih ini hanya dibedakan warna dan sebagian balutan kulit di bagian belakang.

Seperti ponsel flagship kelas atas lainnya, Huawei menyematkan chipset Kirin 980 terbaru. Ini merupakan chip seluler 7nm pertama di dunia, yang berukuran jauh lebih kecil daripada chip lama.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android yang juga digunakan oleh flagship Huawei baru lainnya. Smartphone ini juga dibekali kecerdasan buatan pada fitur HiVision, yang bisa mengidentifikasi lukisan dan bangunan penanda atau landmark. Fitur ini mirip Google Lens.

Tak hanya itu, Huawei juga menyematkan sensor sidik jari di layar dan opsi untuk menggunakan teknologi keamanan pengenalan wajah untuk membuka kuncinya. Fitur ini merupakan salah satu unggulan produsen smartphone flagship kelas atas ini.

Supaya penggunanya bisa menggunakan perangkat ini cukup lama, Mate 20 RS dipersenjatai baterai 4,200mAh yang mendukung pengisian daya cepat. Tetapi pengisian cepat hanya bisa dilakukan dengan pengisi daya nirkabel tersendiri, yang tidak termasuk dalam banderol mahal tersebut.

Baca juga: Amerika Bujuk Kanada untuk Ikut ‘Musuhi’ Huawei

Huawei Porsche Design Mate 20 RS rupanya cukup tahan cipratan air karena mendapat sertifikat tahan air IP68 atau sama dengan iPhone paling gress. Ponsel ini hanya dirilis dengan warna hitam dan akan tersedia di sebagian besar pasar pada 16 November. Sedangkan untuk pasar China akan tersedia versi warna merah untuk edisi terbatas.

Kemungkinan ponsel ini tidak dipasarkan di Amerika Serikat (AS) karena perusahaan ini masih terikat sanksi embargo yang dijatuhkan pemerintah Negari Paman Sam itu. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme Masuk Top 5 Pasar Ponsel Asia Tenggara

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5...

iOS 14 Bawa Fitur Terjemahan untuk Browser Safari

Telset.id, Jakarta  - Apple kabarnya menghadirkan fitur terjemahan bawaan (default) untuk Safari dalam pembaruan iOS 14. Selama ini, Apple...

Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan A21s di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone entry level terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy A11 dan...

7 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2020

Telset.id - Nintendo Switch menyediakan beragam game menarik bagi penggunanya. Meski sebagian besar game mesti Anda beli, tapi ada...

Atasi Jailbreak, Apple Rilis iOS 13.5.1 dan iPadOS 13.5.1

Telset.id - Apple akhirnya merilis update OS terbarunya yaitu iOS 13.5.1, iPadOS 13.5.1, dan watchOS 6.2.6, dimana update ini...
- Advertisement -